Pesawat Pembawa Warga Israel Mendarat Darurat di Jeddah, Netanyahu: Terima Kasih Arab Saudi

Rabu, 30 Agustus 2023 - 08:04 WIB
loading...
Pesawat Pembawa Warga Israel Mendarat Darurat di Jeddah, Netanyahu: Terima Kasih Arab Saudi
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berterima kasih kepada Arab Saudi karena mengizinkan pesawat pembawa warga Israel mendarat darurat di Jeddah. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Sebuah pesawat yang membawa warga Israel pulang dari negara kepulauan Seychelles di Samudra Hindia mendarat darurat di Jeddah sebelum terbang kembali ke Tel Aviv.

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu beterima kasih kepada Arab Saudi karena telah mengizinkan pesawat itu mendarat darurat di Jeddah pada Senin malam.

Dia memuji Riyadh, menyebutnya sebagai tanda niat baik ketika Amerika Serikat berupaya menengahi upaya hubungan formal antara Arab Saudi dan Israel.

“Saya sangat menghargai sikap hangat pemerintah Saudi terhadap penumpang Israel yang penerbangannya mengalami kesulitan,” katanya dalam video yang direkam dalam bahasa Ibrani dengan teks bahasa Arab, sambil menunjuk ke arah peta wilayah di belakangnya.



“Saya sangat menghargai hubungan bertetangga yang baik," ujarnya, seperti dikutip Al Jazeera, Rabu (30/8/2023).

Penerbangan Air Seychelles yang membawa 128 penumpang mendarat darurat di Jeddah pada Senin karena gangguan listrik.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan para penumpang bermalam di hotel bandara di Jeddah dan diterbangkan kembali oleh maskapai dengan pesawat alternatif.

Data pelacakan dari FlightRadar24 menunjukkan pesawat Airbus A320 Air Seychelles, penerbangan HM22, dialihkan ke Jeddah pada Senin malam saat berada di atas Laut Merah. Maskapai ini tidak menanggapi permintaan komentar.

Air Seychelles A320 lainnya terbang ke Jeddah pada hari Selasa dari Dubai untuk menjemput para pelancong dan membawa mereka ke Tel Aviv.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)