Ketua Parlemen Thailand Puji Peran Aktif KBRI Bangkok dalam Tingkatkan Hubungan Bilateral

Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:05 WIB
loading...
Ketua Parlemen Thailand Puji Peran Aktif KBRI Bangkok dalam Tingkatkan Hubungan Bilateral
Hubungan bilateral yang meningkat antara Jakarta-Bangkok mendapatkan sambutan positif dari ketua parlemen Thailand. Foto/KBRI Bangkok
A A A
BANGKOK - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, Rachmat Budiman, telah melakukan pertemuan courtesy call kepada Ketua Parlemen/Dewan Perwakilan Rakyat Thailand, Wan Muhammad Noor Matha. Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban bertempat di Gedung Parlemen Thailand pada Senin (28/8/2023).

Isu-isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain terkait hubungan persahabatan kedua negara, kerja sama bilateral, dan peningkatan kerja sama antar parlemen.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Parlemen Thailand menyambut positif serta mengapresiasi peran aktif dan kontribusi KBRI Bangkok dalam meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Thailand.



Sementara itu, Duta Besar Rachmat Budiman mengundang kehadiran Ketua Parlemen Thailand pada rangkaian kegiatan promosi perdagangan, pariwisata, investasi dan budaya Indonesia-Trade, Tourism, Investment and Cultural Forum (TTICF) yang akan diselenggarakan KBRI Bangkok pada bulan September-Oktober 2023.

Ketua Parlemen Thailand Puji Peran Aktif KBRI Bangkok dalam Tingkatkan Hubungan Bilateral

Foto/KBRI Bangkok

Kegiatan tersebut antara lain Business Forum “Investment Opportunities in Ibu Kota Negara Nusantara” pada 15 September, "Indonesian Cultural Night" pada 17 September, dan Thailand Collaborative Painting Exhibition pada 4-29 Oktober 2023.

Secara khusus, Ketua Parlemen Thailand juga menyampaikan konfirmasi kehadiran sekaligus memberikan sambutan sebagai Guest of Honour pada resepsi diplomatik dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2023 di Centara Grand.



Wan Muhammad Noor Matha mulai menjabat sebagai Ketua DPR/Parlemen Thailand sejak 5 Juli 2023. Baru-baru ini, ia telah berkunjung ke Jakarta pada awal Agustus 2023 dalam rangka menghadiri undangan pertemuan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-44. Dalam kunjungannya ke Jakarta tersebut, Wan Noor juga berkesempatan melakukan pertemuan courtesy call kepada Presiden RI.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)