Putin akan Pergi ke Luar Negeri pada Musim Gugur

Selasa, 29 Agustus 2023 - 02:01 WIB
loading...
A A A
Pada Senin, Bloomberg melaporkan, mengutip para pejabat Turki, bahwa pembicaraan antara Putin dan Erdogan dapat dilakukan di Moskow pada tanggal 8 September, dengan fokus pada kebangkitan kembali kesepakatan gandum di Laut Hitam.

Putin berpartisipasi dalam KTT BRICS yang berlangsung di Afrika Selatan pekan lalu melalui tautan video.

Delegasi Rusia di Johannesburg dipimpin Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. Pada Jumat, Kremlin mengumumkan pemimpin Rusia tersebut tidak berencana menghadiri secara pribadi pertemuan para pemimpin G20 yang akan diadakan di New Delhi pada 9-10 September.

Pada Maret, ICC secara resmi menuduh Putin dan komisaris Rusia untuk hak-hak anak melakukan “pemindahan penduduk secara paksa,” mengacu pada evakuasi anak di bawah umur dari zona perang di tengah pertempuran di Ukraina.

Moskow menolak tudingan tersebut sebagai tuduhan palsu. Rusia menuduh pengadilan yang bermarkas di Den Haag tersebut melakukan kompromi politik.

Rusia, yang tidak pernah meratifikasi Statuta Roma tahun 1998 yang membentuk ICC, juga menyatakan badan tersebut tidak mempunyai wewenang atas hal tersebut.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)