Temui Putin, Netanyahu Curhat Ambisi Iran Hancurkan Israel

Jum'at, 10 Maret 2017 - 06:18 WIB
Temui Putin, Netanyahu Curhat Ambisi Iran Hancurkan Israel
Temui Putin, Netanyahu Curhat Ambisi Iran Hancurkan Israel
A A A
MOSKOW - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menemui Presiden Rusia Vladimir di Moskow pada hari Kamis. Dia menyampaikan curahan hati (curhat) soal ambisi Iran yang ingin menghancurkan Israel.

Menurut PM Netanyahu, kesepakatan damai di Suriah mustahil jika militer Iran dan afiliasinya masih berada di negara Presiden Bashar al-Assad itu.

”Kami membahas masalah Iran secara menyeluruh, termasuk ambisi Iran di Suriah,” kata Netanyahu.

”Tidak pernah bisa menjadi kesepakatan damai di Suriah sementara Iran terus menyerukan penghancuran Israel, dan mempersenjatai diri dan sekutunya,” lanjut dia, seperti dikutip dari Jerusalem Online, Jumat (10/3/2017).

Tak hanya soal Iran, Netanyahu juga curhat pada Putin tentang Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas yang dia sebut melawan Israel.

“Mahmoud Abbas saat ini sedang mencoba untuk bertindak melawan kami di arena internasional,” katanya. Israel, kata dia, sedang menunggu Otoritas Palestina untuk mengubah strateginya.

PM Israel ini juga minta bantuan Putin untuk menolong tentara dan warga sipil Israel yang ditahan di Gaza.”Saya meminta bantuan kemanusiaan Rusia, dan (Putin) berjanji untuk memberikannya,” klaim Netanyahu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3881 seconds (0.1#10.140)