Pemakaman Wagner Dihancurkan di Rusia

Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Baik dalam gambar maupun video, tugu peringatan tersebut tetap berdiri. Outlet tersebut juga melaporkan keberadaan pemakaman Grup Wagner lainnya di Zhigulevsk, juga di Samara, dekat kota Tolyatti.



Sebuah gambar yang dirilis oleh 63.RU tampaknya menunjukkan rencana transformasi pemakaman Grup Wagner, dengan piramida hitam menandai kuburan.

Pada bulan Juni, tentara bayaran Grup Wagner melancarkan pemberontakan bersenjata sebagai tanggapan atas apa yang dilihat Prigozhin sebagai salah urus oleh Kremlin dalam menginvasi Ukraina, berbaris dari kota selatan Rostov-on-Don ke Moskow sebelum berhenti dan setuju untuk pindah ke Belarus.

Sejak saat itu, muncul pertanyaan mengenai nasib permanen Prigozhin dan anak buahnya, yang terbukti menjadi salah satu dari sedikit elemen sukses dalam "operasi militer khusus" Rusia, namun para pemimpinnya secara terbuka mencela kepemimpinan angkatan bersenjata Rusia.

Pada hari Rabu, Kementerian Situasi Darurat Rusia dikutip oleh media pemerintah Rusia melaporkan Prigozhin termasuk di antara mereka yang tewas di dalam kecelakaan jet pribadinya.

Keesokan harinya Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan "belasungkawa yang paling tulus" kepada keluarga mereka yang tewas dalam kecelakaan itu dalam pidatonya di televisi. Ia menambahkan bahwa pemimpin tentara bayaran tersebut telah membuat kesalahan serius dalam hidup, tetapi "mencapai hasil untuk dirinya sendiri dan untuk kebaikan bersama ketika saya memintanya."

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)