Kebakaran Hutan di Yunani Terus Berkobar, Korban Jiwa Meningkat Jadi 21 Orang

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 20:33 WIB
loading...
Kebakaran Hutan di Yunani Terus Berkobar, Korban Jiwa Meningkat Jadi 21 Orang
Kebakaran hutan di Yunani terus berkobar, korban jiwa meningkat jadi 21 orang. Foto/The New York Times
A A A
ATHENA - Petugas pemadam kebakaran Yunani terus berjuang untuk memadamkan sejumlah kebakaran hutan yang meluas, ketika jumlah korban tewas dalam minggu ini meningkat menjadi 21 orang.

Pemadam kebakaran Yunani pada hari Jumat (25/8/2023) mengatakan mereka telah menemukan mayat seorang pria di daerah yang sama di Evros, Yunani utara, tempat korban pertama kebakaran minggu ini ditemukan pada hari Senin.

19 mayat lainnya yang diyakini sebagai migran, dua di antaranya anak-anak, ditemukan di daerah tersebut awal pekan ini.

Wilayah Evros merupakan titik masuk rutin bagi para migran dari negara tetangga Turki, dan penjaga perbatasan setempat telah memperingatkan bahwa lebih banyak pencari suaka mungkin terjebak dalam kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu.

Seorang penggembala tua tewas dalam kebakaran lain di Boeotia, utara Athena pada hari Senin.

“Yunani mengalami tahun tersulit dalam hal kondisi iklim sejak dimulainya pengumpulan data meteorologi,” kata juru bicara pemerintah Pavlos Marinakis dalam pengarahan rutin seperti dikutip dari News.com.au.



Ia menambahkan, selama sepekan terakhir pemadam kebakaran harus menangani 516 kebakaran baru.

Bagian depan Evros, yang terbakar sejak Sabtu, tetap menjadi tantangan tersulit bagi petugas pemadam kebakaran pada hari Jumat.

“Sayangnya Evros adalah bagian paling aktif dari semua lini yang kita hadapi saat ini, dan mungkin bagian tersulit yang akan kita hadapi hari ini,” kata juru bicara pemadam kebakaran Yiannis Artopios kepada televisi pemerintah ERT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)