Kebakaran Hutan Lahap Daratan Yunani, 18 Orang Tewas Terpanggang

Selasa, 22 Agustus 2023 - 23:46 WIB
loading...
Kebakaran Hutan Lahap Daratan Yunani, 18 Orang Tewas Terpanggang
Kebakaran hutan lahap daratan Yunani, 18 orang tewas terpanggang. Foto/Euronews
A A A
ATHENA - Pihak berwenang Yunani menemukan 18 mayat hangus terbakar saat kebakaran hutan menghanguskan sebagian daratan bagian timur laut negara itu.

Pemadam kebakaran mengatakan belum ada laporan tentang warga yang hilang, menambahkan jenazah yang ditemukan bisa jadi adalah imigran yang baru saja memasuki Yunani dari Turki.

Tim Identifikasi Korban Bencana di negara tersebut telah dibentuk untuk mengidentifikasi jenazah, yang ditemukan di dekat sebuah gubuk di daerah Avanta seperti dikutip dari Sky News, Selasa (22/8/2023).

Ratusan migran dari Timur Tengah dan Asia menggunakan sungai Evros, yang memisahkan Yunani dari Turki, untuk menyeberang ke Uni Eropa.

Kebakaran hutan di sekitar kota pelabuhan Alexandroupolis di Yunani berkobar tak terkendali untuk hari keempat, dengan ratusan petugas pemadam kebakaran berjuang untuk menahan api yang berkobar pada hari Sabtu dan menyebar dengan cepat.



Hal ini dipicu oleh angin kencang yang meniup asap di atas kota, saat langit malam berubah warna menjadi merah cerah.

Pejabat mengatakan 65 pasien di Rumah Sakit Universitas Alexandroupolis telah dipindahkan dari gedung pada Selasa pagi sebagai tindakan pencegahan ke kapal feri di pelabuhan.

14 orang lainnya diselamatkan oleh kapal penjaga pantai dari desa terdekat Makri.

“Dalam kondisi cuaca ekstrem, terutama akibat angin kencang, upaya besar telah dilakukan untuk mengatasi titik api yang terjadi secara bersamaan di banyak wilayah di negara ini,” kata juru bicara pemadam kebakaran Yunani, Ioannis Artopios, pada Senin malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)