Come Back ke Twitter, Donald Trump Unggah Foto Mugshot

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 16:24 WIB
loading...
A A A
Iring-iringan mobil Trump kemudian terlihat melaju meninggalkan penjara, melewati sekelompok pendukung dan awak media yang menunggu di luar.

Berbicara kepada wartawan setelahnya ketika ia bersiap untuk menaiki pesawat pulang, politisi Partai Republik itu mengatakan itu adalah "hari yang sangat menyedihkan bagi Amerika".

Trump menuduh lawan-lawan politiknya melakukan "campur tangan pemilu", dan tuduhan tersebut muncul saat ia berkampanye untuk kembali ke Gedung Putih.



"Apa yang terjadi di sini adalah parodi keadilan. Kami tidak melakukan kesalahan apa pun," dia menambahkan.

"Saya tidak melakukan kesalahan apa pun dan semua orang tahu itu. Saya tidak pernah mendapat dukungan seperti itu," ujarnya.

Pendukung mantan presiden berkumpul di luar penjara Fulton County saat dia ditahan.

Pengacara dan jaksa Trump telah menyetujui jaminan sebesar USD200.000, bersama dengan persyaratan yang mencakup larangan Trump melakukan intimidasi terhadap terdakwa, saksi, atau korban, termasuk di media sosial.

Para terdakwa dalam kasus ini menghadapi total 41 dakwaan terkait tuduhan bahwa mereka secara ilegal mencoba membalikkan kekalahan Trump di negara bagian tersebut, yang dimenangkan Joe Biden dengan tipis pada tahun 2020.

Semua terdakwa didakwa melakukan pemerasan, dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara. Beberapa terdakwa menyerahkan diri awal pekan ini, termasuk mantan pengacara Trump, Rudy Giuliani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)