alexametrics

Khotbah Arafah Sheikh Abdullah: Kesulitan Adalah Ujian dari Allah

loading...
Khotbah Arafah Sheikh Abdullah: Kesulitan Adalah Ujian dari Allah
Anggota Dewan Ulama Senior dan Penasehat Pengadilan Kerajaan Arab Saudi Sheikh Abdullah Bin Suleiman Al-Manea. FOTO/SPA
A+ A-
MAKKAH - Anggota Dewan Ulama Senior dan Penasehat Pengadilan Kerajaan Arab Saudi Sheikh Abdullah Bin Suleiman Al-Manea dalam khotbah Arafah-nya menyatakan, bahwa kesulitan yang dihadapi manusia dalam kehidupan ini adalah ujian dari Allah. Ia menyampaikan khotbah itu dari Masjid-e-Nimra, Kamis (30/7).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Allah atas berbagai berkah yang telah diberikan kepada umat manusia. "Kesalehan memastikan manusia menjauh dari kejahatan. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah," ujar Sheikh Abdullah, seperti dilaporkan The News.

(Baca: Jamaah Haji Banjiri Padang Arafah, Jaga Jarak Tetap Diberlakukan )

Dia menambahkan bahwa pengorbanan dan ibadah manusia hanya untuk Allah. Sheikh Abdullah juga mengatakan, bahwa mereka yang tetap tabah di jalan yang benar, dengan kesabaran, akan menerima kabar gembira pada akhirnya.



"Kesulitan hidup ini adalah ujian dari Allah. Hanya melalui ibadahlah kamu bisa menangkal kesengsaraan,” tegasnya. Ia menambahkan, bahwa penderitaan dan masalah yang menimpa manusia karena kehendak Allah, karena Dia adalah Pencipta segalanya.

(Baca: Sheikh Abdullah Al-Manea akan Memberikan Khutbah Arafah )



Jamaah haji tahun ini telah tiba di dataran Gunung Arafah pada Kamis. Klinik umum di Arafah telah bersiap dengan dokter, konsultan, dan perawat untuk membantu para jamaah. Staf medis juga bersiaga menangani setiap peziarah yang menderita stroke panas atau stres.

Sebuah kamp telah disiapkan oleh pemerintah di Arafah untuk mengisolasi setiap pasien COVID-19 di antara para jamaah untuk perawatan medis. Di sisi lain, pasukan Pertahanan Sipil Saudi akan siap untuk memberikan keamanan kepada para jamaah haji saat mereka berjalan ke tempat suci.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak