18 Ancaman Bom Guncang Singapura

Kamis, 24 Agustus 2023 - 01:43 WIB
loading...
A A A
SPF tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai ancaman atau di mana 18 lokasi tersebut berada, namun Kementerian Keberlanjutan dan Lingkungan Hidup (MSE) secara terpisah mengonfirmasi adanya ancaman bom terkait Gedung Lingkungan Hidup.

Berita tentang potensi situasi di Gedung Lingkungan Hidup di 40 Scotts Road muncul sekitar pukul 9 pagi ketika berbagai sumber mengatakan kepada CNA bahwa orang-orang diizinkan keluar tetapi tidak boleh masuk.

Bangunan ini menampung UMK dan badan hukum Badan Lingkungan Hidup Nasional (NEA) dan PUB badan air.

Sebuah email yang dikirim ke karyawan sekitar pukul 10 pagi mengatakan ada "situasi darurat" dan gedung tersebut "dikunci" tetapi orang-orang dapat keluar jika mereka mau.

Menteri Keberlanjutan dan Lingkungan Hidup Singapura Grace Fu kemudian menulis di Facebook bahwa dia diberitahu tentang "situasi keamanan" tetapi tidak ada ancaman yang ditemukan setelah pemeriksaan awal oleh polisi dan petugas keamanan.



Kementerian mengatakan pada Rabu malam, sebagai tanggapan atas pertanyaan CNA, bahwa mereka telah meningkatkan keamanan dan membatasi akses ke Gedung Lingkungan Hidup.

“Keselamatan seluruh staf dan pemangku kepentingan Lingkungan Bangunan adalah prioritas kami,” kata pihak kementerian.

“MSE akan bekerja sama sepenuhnya dengan Kepolisian Singapura dalam penyelidikan polisi,” sambungnya.

Karyawan di Gedung Lingkungan diberitahu melalui email sekitar pukul 12.10 bahwa gedung tersebut akan ditutup selama sisa minggu ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)