Viral! Menara Jam Kakbah Tersambar Petir, Lihat Videonya

Kamis, 24 Agustus 2023 - 01:11 WIB
loading...
Viral! Menara Jam Kakbah Tersambar Petir, Lihat Videonya
Momen saat menara jam Kakbah tersambar petir saat badai mengamuk. Foto/Al Arabiya
A A A
RIYADH - Sebuah video yang menunjukkan menara jam terkenal di Arab Saudi , yang menghadap Kakbah, tersambar petir viral di dunia maya. Itu terjadi saat badai mengamuk di Makkah.

Fotografer Youssef Bajjash mengabadikan momen garis tebal menghantam menara jam terbesar di dunia, menerangi seluruh kota.

“Segera setelah awan mulai terbentuk di Makkah, saya pergi ke suatu tempat untuk menangkap kilatan petir,” kata Bajjash seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (24/8/2023).

“Saya berhasil mengabadikan momen petir menyambar Menara Jam Makkah sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat indah,” imbuhnya.





Kota Makkah dilanda hujan lebat dan badai petir. Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mengumumkan tingkat kewaspadaan berwarna merah, yang merupakan tingkat tertinggi.

Al Arabiya juga membagikan video yang diambil oleh para saksi petugas kebersihan di halaman Kakbah yang berjuang untuk bertahan saat angin kencang meniup mereka.

Video lain yang dibagikan secara online juga menunjukkan jalanan dan mobil yang banjir di sekitar lingkungan berbeda di Makkah.

Meski situasinya tampak mengerikan, ada momen indah yang viral di tengah kekacauan tersebut. Yakni, saat Masjidil Haram diguyur hujan deras dan badai petir, jamaah umrah tetap melanjutkan salatnya, sehingga tercipta pemandangan spiritual saat mereka salat di bawah guyuran hujan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)