KBRI kepada Siti Aisyah: Kamu Tidak Sendiri

Sabtu, 25 Februari 2017 - 18:46 WIB
KBRI kepada Siti Aisyah: Kamu Tidak Sendiri
KBRI kepada Siti Aisyah: Kamu Tidak Sendiri
A A A
KUALA LUMPUR - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur meminta kepada Siti Aisyah untuk tidak khawatir. Pihak KBRI akan terus mendampingi Aisyah selama proses hukum yang menjeratnya berjalan.

"Dia tidak sendiri. Pemerintah Indonesia dalam hal ini KBRI Kuala Lumpur akan terus bersama yang bersangkutan," kata Wakil Dubes Malaysia, Andreano Erwin, dalam konferensi pers di Malaysia, Sabtu (25/2/2017).

Erwin mengungkapkan pihak KBRI telah berusaha untuk bertemu dan memberikan pendampingan kepada Siti Aisyah sejak hari pertama ia ditangkap. Aisyah di tangkap pada 16 Februari lalu dan menjadi tersangka kasus pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

"Pada saat ia ditahan pada tanggal 16 Februari jam 2 pagi, kami sudah mengajukan akses konsuler tepatnya sekitar pukul 1 siang untuk bertemu yang bersangkutan," jelas Erwin.

"Kami menyampaikan hal tersebut ke dia hanya untuk memastikan bahwa untuk proses selanjutnya kami akan tetap ada dan akan didampingi oleh pengacara dari kantor pengacara yang sudah kami tunjuk," imbuhnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3466 seconds (0.1#10.140)