Aneh, Rumah Kayu Hampir Seabad Ini Satu-satunya yang Selamat dari Kebakaran Hawaii

Rabu, 23 Agustus 2023 - 08:17 WIB
loading...
A A A
Itu semua membantu memastikan tidak ada bahan bakar untuk menyalakan bara apa pun jika melayang ke rumah.

"Orang-orang percaya bahwa mereka tidak berdaya," kata Durland. Tapi ternyata tidak, tegasnya: Sembilan dari 10 kali, ini bermuara pada dua kata: pekerjaan pekarangan," paparnya.

Trip Millikin dan istrinya, Dora Atwater Millikin, membeli rumah di Front Street itu pada tahun 2021. Rumah tersebut, yang pernah menjadi tempat tinggal karyawan manajemen perkebunan tebu setempat, diperkirakan telah dipindahkan dari perkebunan ke lokasinya saat ini pada tahun 1925.

Rumah itu cukup kumuh ketika keluarga Millikin membelinya, jadi mereka memutuskan untuk merenovasinya dan melestarikan sebagian sejarah Lahaina.

Keputusan itu mungkin telah menyelamatkan semua milik mereka.

Atwater Millikin mengatakan kepada The Los Angeles Times bahwa dia tidak begitu mengerti mengapa rumah itu selamat dari kebakaran hutan yang dahsyat tapi dia pikir itu mungkin ada hubungannya dengan cara mereka merenovasinya.

"Ini adalah rumah yang 100% terbuat dari kayu, jadi kami tidak membuatnya tahan api atau apa pun," kata Atwater Millikin.

Tapi itu membuatnya lebih tahan api, meski terjadi secara tidak sengaja. Salah satunya, Atwater Millikin mengatakan mereka meletakkan batu sebagai pengganti dedaunan di sekitar rumah.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)