Kibarkan Bendera LGBTQ+ , Perempuan Pemilik Toko Ditembak

Selasa, 22 Agustus 2023 - 10:25 WIB
loading...
Kibarkan Bendera LGBTQ+ , Perempuan Pemilik Toko Ditembak
Bunga dan tanda duka atas penembakan pendukung LGBTQ+ di AS. Foto/CNN
A A A
WASHINGTON - Seorang pemilik toko pakaian California Selatan ditembak dan dibunuh setelah pertengkaran tentang bendera pelangi Pride yang digantung di luar tokonya. Itu menunjukkan komunitas LGBTQ + terus menghadapi kekerasan dan ancaman di seluruh Amerika Serikat (AS).

"Laura Ann 'Lauri' Carleton, 66, meninggal akibat luka tembak Jumat malam di tokonya, Mag.Pi, di Cedar Glen, sekitar 80 mil dengan mobil di timur Los Angeles," demikian keterangan Kantor Sheriff San Bernardino, dilansir CNN.

Tersangka penembak perempuan juga tewas setelah terjadi baku tembak dengan aparat kepolisian.

"Detektif mengetahui bahwa tersangka membuat beberapa komentar yang meremehkan tentang bendera pelangi yang berdiri di luar toko sebelum menembak Carleton," demikian keterangan Kantor Sheriff San Bernardino. Penyidik belum mengidentifikasi tersangka; tidak ada anggota kepolisian yang terluka dalam baku tembak tersebut.

Serangan itu terjadi ketika orang-orang LGBTQ+ dan pendukungnya menghadapi ancaman dan tindakan kekerasan bersamaan dengan “gelombang undang-undang anti-LGBTQ+ yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2023."

“LGBTQ+ Amerika hidup dalam keadaan darurat. Ancaman berlipat ganda yang dihadapi jutaan orang di komunitas kami tidak hanya dirasakan – mereka nyata, nyata, dan berbahaya,”Presiden Kampanye Hak Asasi Manusia Kelley Robinson.



Menurut organisasi LGBTQ+ Lake Arrowhead, Carleton, yang tidak mengidentifikasi dirinya sebagai LGBTQ+, mengadvokasi semua orang di komunitas. "Dia akan benar-benar dirindukan," demikian keterangan Lake Arrowhead.

Gubernur California Gavin Newsom mengungkapkan insiden penembakan tersebut benar-benar mengerikan. "Kebencian yang menjijikkan ini tidak memiliki tempat di California," paparnya.

Sutradara Hollywood Paul Feig memberikan penghormatan kepada Carleton, menyebutnya sebagai teman yang luar biasa. “Kami semua merasa terpukul untuk suaminya, Bort, dan keluarganya, serta komunitas LGBTQ+, yang merupakan sekutu setia Lauri,” tulis Feig dalam postingan Instagram.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)