Ejek Presiden Putin, Rakyat Ukraina Pamerkan Tank Rusia yang Hancur di Jalanan Kota Kiev

Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Mereka mengatakan jumlah korban tewas di Ukraina adalah rahasia negara, namun para pejabat AS yang dikutip oleh New York Times pekan lalu menyebutkan jumlah tentara yang tewas selama perang hampir mencapai 70.000 orang, dan antara 100.000 hingga 120.000 orang terluka.

Warga di pusat kota Kiev mengatakan mereka senang jika perangkat keras Rusia yang rusak dipamerkan dan mereka berharap hal itu akan meningkatkan semangat juang warga Ukraina.



“Saya pikir merupakan ide yang bagus untuk menunjukkan kemampuan tentara kita dan...menunjukkan betapa buruknya (Rusia) dalam pertempuran,” kata Mark Omelchenko, 23 tahun.

Ejek Presiden Putin, Rakyat Ukraina Pamerkan Tank Rusia yang Hancur di Jalanan Kota Kiev

Foto/Reuters

“Penting untuk melihat contoh kemenangan kami.”

Mykola Kaplun, pria berusia 74 tahun dari pusat kota Vinnytsia yang sedang mengunjungi cucunya, mengatakan bahwa dia berterima kasih atas dukungan Barat dalam perang yang, akuinya, terkadang terasa seolah-olah telah berlangsung terlalu lama.

Namun perasaan bahwa kemenangan pasti akan datang tidak berubah, ujarnya. "Dan intuisi saya mengatakan bahwa semua ini akan berakhir pada akhir tahun ini, dengan kemenangan kita."
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)