10 Fakta Menarik Tentang Gothenburg, Salah Satunya Kota Swedia yang Dibangun Belanda

Selasa, 22 Agustus 2023 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Menariknya, meskipun kota-kota Swedia lainnya seperti Stockholm dan Malmö mempertahankan nama aslinya dalam berbagai bahasa, Göteborg menonjol dengan versi bahasa Inggrisnya, Gothenburg.

Selami lebih dalam, dan seseorang mengungkap kisah penasaran tentang branding dan identitas. Jelajahi jalan-jalan kota, dan Anda akan menemukan banyak bisnis, mulai dari butik cantik hingga kafe yang ramai, yang menampilkan nama tersebut dalam bahasa Inggris. Hal ini bukan hanya mencerminkan globalisasi namun merupakan cerminan karakter internasional kota ini dan ikatan sejarahnya dengan perdagangan dan hubungan luar negeri.

Perdebatan tentang moniker kota bukanlah yang baru. Dewan kota, yang selalu selaras dengan kehadiran global Gothenburg yang berkembang, telah menyulap strategi brandingnya selama bertahun-tahun. Dalam gerakan tahun 2003 yang bertujuan untuk merayakan warisan lokal, ditetapkan bahwa Göteborg akan dipromosikan.

Namun, pada tahun 2009, mengakui resonansi global "Gothenburg" dan aksesibilitas internasional yang melekat, keputusan itu dibatalkan.

Saat ini, di dunia yang semakin terhubung satu sama lain, Gothenburg berdiri sebagai kota yang ditunjuk dalam komunikasi internasional, bertindak sebagai jembatan antara warisan Swedia dan jangkauan global.


3. Destinasi wisata terbesar di Swedia

10 Fakta Menarik Tentang Gothenburg, Salah Satunya Kota Swedia yang Dibangun Belanda

Foto/CNN

Meskipun wisatawan berbondong-bondong datang ke Stockholm, sebenarnya Stockholm adalah kota kedua di Swedia yang menjadi tuan rumah objek wisata terbesar di negara itu, taman hiburan Liseberg.

Didirikan pada tahun 1923, Liseberg telah berubah dari atraksi sederhana menjadi salah satu taman hiburan paling terkenal di Eropa dan lambang sejarah dan budaya Gothenburg.

Liseberg menawarkan perpaduan wahana yang eklektik, mulai dari roller coaster yang mendebarkan hingga komidi putar yang lembut, memastikan pengunjung dari segala usia menemukan sensasi yang sama. Mungkin yang paling ikonik dari semua atraksinya adalah roller coaster kayu, 'Balder', yang sering disebut-sebut sebagai salah satu roller coaster kayu terbaik di dunia.

Tapi Liseberg bukan hanya tentang adrenalin. Di musim dingin, tempat ini berubah menjadi negeri ajaib musim dingin, dihiasi jutaan lampu berkelap-kelip, menjadi tempat salah satu pasar Natal paling ajaib di Swedia. Musim panas di Liseberg juga sama menghiburnya, dengan konser terbuka dan keindahan bunga di seluruh taman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)