10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Jerman adalah negara terpadat di UE dan berperingkat tinggi di antara para imigran, dengan mayoritas berasal dari Turki, Polandia, dan Rusia. Imigran tertarik dengan ekonomi Jerman yang kuat, sistem kesejahteraan sosial, dan hubungan budaya-sejarah dengan banyak negara.

Namun, para pencari suaka dan pengungsi, terutama dari Suriah dan Afghanistan sejak 2015, memicu perdebatan sengit. Pada tahun 2023, Jerman memiliki populasi pengungsi terbesar kedua di dunia, menimbulkan masalah seperti perpecahan opini publik dan ketegangan sumber daya.

5. Kanada

10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Foto/Reuters

Jumlah Imigran: 8 juta

Persentase Imigran dalam Total Populasi: 22%

Kebijakan imigrasi Kanada yang inklusif membuat negara itu melihat masuknya imigran dalam jumlah besar setiap tahunnya dari India, China, dan Filipina.

Negara-negara ini adalah sumber utama imigran karena faktor-faktor seperti peluang ekonomi dan reunifikasi keluarga. Imigran lebih memilih Kanada karena standar hidup yang tinggi, pendidikan berkualitas, dan kesempatan untuk pertumbuhan karir.

6. Australia

10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Foto/Reuters

Jumlah Imigran: 7,7 juta

Persentase Imigran dalam Total Populasi: 30,1%

Australia menarik para imigran karena ekonominya yang berkembang dengan baik, iklim politik yang stabil, dan standar hidup yang tinggi. Menurut Laporan Migrasi Dunia, sebagian besar imigran Australia berasal dari Inggris, India, dan China.

Kebijakan imigrasi Australia yang unik, Sistem Berbasis Poin, yang memihak migran yang muda, terampil, dan berbahasa Inggris, semakin memengaruhi pola ini.

7. Inggris Raya

Jumlah Imigran: 9,4 juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)