10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Persentase Imigran dalam Total Populasi: 13,8%

Inggris Raya telah lama menjadi target imigrasi global dan saat ini menampung sekitar 9 juta orang dari negara lain, yang merupakan 13,8% populasi negara itu.

Mayoritas imigran di Inggris berasal dari India, Polandia, Pakistan, dan Rumania, dengan peningkatan yang mencolok dari negara-negara UE pasca-2004 karena kebijakan kebebasan bergerak Eropa. Mereka memilih Inggris karena ekonominya yang kuat, keakraban bahasanya, dan komunitas diaspora yang sudah ada sebelumnya.

8. Rusia

Jumlah Imigran: 11,6 juta

Persentase Imigran dalam Total Populasi: 8%

Rusia, negara terbesar berdasarkan daratan, memiliki sekitar 11,6 juta imigran yang berasal dari Ukraina, Uzbekistan, Tajikistan, dan Kyrgyzstan. Sementara pemerintah Rusia mendorong migrasi terampil tertentu untuk memerangi penurunan populasi, meningkatnya xenofobia dan ketidakpastian hukum membuat pengelolaan populasi migran menjadi tantangan besar.

9. Prancis

10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Foto/Reuters

Jumlah Imigran: 8,5 juta

Persentase Imigran dalam Total Populasi: 13,1%

Prancis memiliki lanskap imigrasi yang beragam dan secara tradisional menarik orang-orang dari Afrika Utara (Aljazair, Maroko, Tunisia), Afrika Sub-Sahara, dan negara Eropa lainnya, yaitu Portugal, Italia, dan Spanyol.

Namun, konflik dan ketidakstabilan baru-baru ini di Timur Tengah juga menyebabkan peningkatan jumlah pengungsi dari Suriah dan Afghanistan yang mencapai Prancis.

10. Spanyol

10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Foto/Reuters

Jumlah imigran: 6,8 juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)