10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Persentase Migran dalam Total Populasi: 88,1%

Uni Emirat Arab (UEA) membanggakan persentase stok migran tertinggi dalam total populasinya secara global, dengan total 88,1%. India, Pakistan, Bangladesh, dan Filipina berkontribusi pada stok imigran negara itu karena mereka mendapatkan kesempatan kerja di bidang pariwisata pemula, konstruksi, bantuan rumah tangga, dan keramahtamahan.

Para imigran ini mencari kondisi hidup yang lebih baik, upah yang lebih tinggi, dan prospek karir yang lebih baik, meskipun menghadapi tantangan sosial budaya yang signifikan dan kebijakan imigrasi yang ketat.

3. Amerika Serikat

10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Foto/Reuters

Jumlah: 50,6 juta

Persentase Imigran dalam Total Populasi: 15,3%

Situasi imigrasi di AS memiliki banyak segi karena afiliasi dan keengganan politik negara tersebut. Pada tahun 2023, sebagian besar imigran ke AS berasal dari Meksiko, China, India, dan Filipina.

Mereka termotivasi oleh peluang untuk penghidupan yang lebih baik, pendidikan, reunifikasi keluarga, atau melarikan diri dari ketidakstabilan politik atau kekerasan. Namun, situasinya kompleks, dibentuk oleh pergeseran kebijakan, kondisi ekonomi, dan sikap sosial.


4. Jerman

10 Negara Paling Banyak Imigran, Nomor 2 Capai 88% dari Populasi Penduduk

Foto/Reuters

Jumlah Imigran: 15,8 juta

Persentase Imigran dalam Total Populasi: 18,8%
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)