alexa snippet

Pakistan Mengamuk, 100 Teroris Meregang Nyawa

Pakistan Mengamuk, 100 Teroris Meregang Nyawa
Militer Pakistan lancarkan operasi militer pasca serangan bom bunuh diri militan ISIS di kuil Sufi yang menewaskan lebih dari 80 orang. Foto/Istimewa
A+ A-
ISLAMABAD - Tentara Pakistan mengatakan telah menewaskan lebih dari 100 "teroris" dalam 24 jam operasi keamanan massa. Operasi militer dilancarkan setelah bom bunuh diri ISIS yang menewaskan lebih dari 80 orang.

Mayor Jenderal Asif Ghafoor mengatakan operasi militer masih berlangsung di seluruh negeri, termasuk di provinsi Punjab di mana beberapa militan tewas dalam pertempuran senjata beberapa hari terakhir. Seorang juru bicara untuk Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan mengatakan militer akan bertindak untuk keamanan terhadap semua jenis ancaman.

"Bangsa kami akan tetap teguh dengan keyakinan penuh terhadap pasukan keamanan mereka. Kami tidak akan membiarkan agenda permusuhan berhasil apa pun risikonya," katanya seperti dikutip dari laman Independent, Sabtu (18/2/2017).

Pihak berwenang juga mengatakan bahwa sejumlah penangkapan telah dilakukan setelah badan-badan intelijen berhasil mengungkap jaringan teror terkait ISIS, Taliban, dan al-Qaeda.

Angkatan bersenjata Pakistan mengatakan perbatasan negara itu dengan Afghanistan telah ditutup sejak Kamis malam dan semua yang masuk secara tidak sah akan dihentikan. Pakistan menuduh negara tetangganya melindungi teroris, mengirimkan 76 orang yang diduga merencanakan atau membantu serangan di Pakistan. Afghanistan pun membuat tuduhan yang sama kepada Pakistan.

Para pejabat pemerintah mengatakan tindakan tegas secara nasional akan terus dilakukan selama beberapa hari mendatang, setelah seminggu serangan teror berdarah yang diklaim dilakukan oleh Isis dan faksi Taliban.

Terakhir, ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di kuil Lal Shahbaz Qalandar terkenal di Simpang, di mana umat Islam Sufi berkumpul untuk melakukan ritual Dhamaal. Setidaknya 83 orang tewas dan ratusan luka-luka dalam ledakan, yang merupakan serangan paling mematikan di Pakistan selama dua tahun.

Baca juga:
Bomber ISIS Beraksi di Kuil Sufi Pakistan, 30 Tewas
(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top