2 Peserta Tewas Tenggelam saat Kompetisi Ironman

Senin, 21 Agustus 2023 - 07:34 WIB
loading...
2 Peserta Tewas Tenggelam saat Kompetisi Ironman
Kompetisi Ironman dilaksanakan di saat badai sehingga dua peserta meninggal dunia. Foto/Sky News
A A A
LONDON - Dua peserta pria dalam kompetisi Ironman Cork tewas dalam insiden terpisah selama pertandingan renang 1,9 km dari acara 70,3 km pada Minggu (20/8/2023) di Youghal, Irlandia .

Media lokal melaporkan bahwa petugas layanan darurat mengevakuasi jenazah pria berusia 40 dan 60 tahun yang tenggelam. Tenaga medis menyatakan mereka meninggal.

"Kami sangat sedih untuk mengkonfirmasi kematian dua peserta dalam lomba IRONMAN 70.3 Irlandia, Cork 2023. Selama bagian renang dari lomba hari Minggu, petugas keamanan memberikan perhatian medis segera setelah mengetahui bahwa para atlet membutuhkan bantuan," demikian pernyataan penyelenggara dilansir Reuters.



"Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan teman-teman para atlet dan akan terus memberikan dukungan kepada mereka selama masa sulit ini," tambah mereka. Acara yang sedianya akan diadakan pada hari Sabtu namun diundur sehari karena efek Badai Betty.

2 Peserta Tewas Tenggelam saat Kompetisi Ironman

Foto/Sky News

Para pria, berusia 40-an dan 60-an, mengalami kesulitan dalam insiden terpisah di bagian renang lomba.

Kompetisi Ironman itu terdiri dari renang 1,9 km di Teluk Youghal, jalur sepeda 90 km, dan lari 21,1 km.



Perenang telah dihentikan dari 3,8 km karena kondisi cuaca buruk. Perlombaan berlanjut dan para pesaing diizinkan untuk menyelesaikannya meskipun terjadi tragedi ganda di bagian pertama perlombaan.

Dewan Kota Cork mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "sangat sedih atas kehilangan tragis dua peserta balapan selama acara Ironman 70.3 Irlandia, Cork 2023 di Youghal".
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)