5 Kota dengan Lalu Lintas Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan ke Berapa?

Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:36 WIB
loading...
A A A
Pengemudi kehilangan 138 jam lalu lintas di Kota Mode ini pada tahun 2022, menjadikannya kota terburuk kedua di Eropa.

Lalu lintas adalah masalah jangka panjang di Ibu Kota Prancis ini, di mana pusatnya memiliki banyak jalan sempit dan berbatu. Pada tahun 2022, jalan bergerak dengan kecepatan rata-rata 11 mil per jam di pusat kota.

Namun, kota ini memiliki rencana ambisius untuk mengubah jalannya dan menjadi salah satu tempat paling ramah bersepeda di Eropa. Di bawah “Plan Velo: Babak 2”, Paris akan memperoleh jalur sepeda permanen dan terpisah sepanjang 180 kilometer pada tahun 2026 dan 180.000 tempat parkir sepeda lagi.

4. Boston

5 Kota dengan Lalu Lintas Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan ke Berapa?

Foto: Boston.com

Pengemudi di ibu kota Massachusetts ini masing-masing rata-rata kehilangan 134 jam menunggu dalam kemacetan. Angka ini setara dengan biaya USD2.270 per orang. Ada peningkatan besar 72% dalam jam yang hilang karena lalu lintas pada tahun 2022 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ketika kota itu menempati peringkat ke-18 di dunia, menurut laporan tersebut.

Seperti beberapa kota di Eropa, Boston memiliki kawasan pusat kota bersejarah yang tidak terlalu cocok untuk lalu lintas mobil, dengan jalur sempit.

Tahun lalu mengalami kesulitan transportasi khusus di Boston, dengan kereta Orange Line yang melewati pusat kota ditutup selama 30 hari untuk perbaikan. Dalam beberapa tahun terakhir, sebuah komisi untuk mempelajari penetapan harga kemacetan diusulkan, meskipun gagasan tersebut diveto oleh Gubernur Massachusetts saat itu Charlie Baker pada tahun 2021.

5. New York

5 Kota dengan Lalu Lintas Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan ke Berapa?

Foto: Animal New York

Tiga dari limakota teratas pada tahun 2022 berada di AS, dengan New York sebagai yang terburuk ketiga di negara tersebut. Pengemudi di New York menghabiskan rata-rata 117 jam terjebak dalam lalu lintas, dengan biaya masing-masing USD1.976 untuk peningkatan penggunaan bahan bakar dan waktu yang terbuang.

New York bisa menjadi kota pertama di AS yang memperkenalkan tarif kemacetan, dengan proposal yang dapat diluncurkan paling cepat akhir tahun. Program tersebut akan membebankan beberapa pengendara sebanyak USD23 per hari untuk berkendara di Manhattan, selatan 60th Street. Gagasan itu digambarkan sebagai "ledakan politik dan ekonomi," oleh Matt Fabian dan Lisa Washburn dari Municipal Market Analytics dalam sebuah catatan penelitian yang diterbitkan tahun lalu.

Lalu di mana posisi Jakarta dalam daftar kota dengan lalu lintas terpadat di dunia?

Menurut daftar itu, Jakarta berada di urutan 173 dengan pengemudi harus kehilangan sekitar 30 jam di jalan dengan kecepatan rata-rata 13 mil per jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)