5 Kota dengan Lalu Lintas Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan ke Berapa?

Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:36 WIB
loading...
5 Kota dengan Lalu Lintas Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan ke Berapa?
Lima kota di dunia tercatat sebagai kota dengan lalu lintas terpadat, termasuk Jakarta? Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Kondisi lalu lintas di seluruh dunia telah kembali ke tingkat pra-pandemi, bahkan melebihi rekor tertinggi dalam sejarah di beberapa kota besar.

Seperti diketahui, sepanjang pandemi, kota-kota besar di seluruh dunia mengalami penurunan signifikan dalam perjalanan ke dan dari pusat kota karena pekerja beralih ke work from home. Selain itu, dalam bidang usaha yang lain, yang bergantung pada pekerja kantoran yang pergi ke pusat kota, sering kali menyesuaikan jadwal atau mengurangi barang atau jasa mereka karena pelanggan berkurang.

Namun, antara tahun 2021 dan 2022, sebagian besar pusat kota mengalami peningkatan volume kendaraan dan waktu perjalanan, meskipun sebagian besar pusat kota masih berada di bawah norma pra-Covid.

Lalu kota manakah di dunia dengan lalu lintas terpadat?

Menurut sebuah laporan oleh INRIX Research, sebuah perusahaan riset transportasi, yang dilansir dari Bloomberg, kota-kota terburuk di dunia untuk lalu lintas ditemukan di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Kelompok tersebut menemukan bahwa 42% daerah perkotaan di Eropa mengalami lebih banyak kemacetan daripada sebelum pandemi, dan 39% berada di AS. Inggris menjadi negara dengan posisi sangat buruk, dengan 72% daerah perkotaan mengalami lebih banyak kemacetan.

Berikut adalah 5 kota dengan lalu lintas terpadat di dunia:

1. London

5 Kota dengan Lalu Lintas Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan ke Berapa?

Foto: Deezen

Ibu Kota Inggris itu ternyata menjadi kota paling padat di dunia. Ini menjadi tahun ke dua berturut-turut bagi London.

Menurut catatan INRIX Research, pengemudi di London menghabiskan rata-rata 156 jam terjebak kemacetan pada tahun 2022, naik 5% sejak sebelum Covid-19. Ini menimbulkan biaya sebesar USD5,7 miliar bagi pemerintah kota, atau 1.377 poundsterling untuk setiap pengemudi menurut laporan tersebut.

2. Chicago

5 Kota dengan Lalu Lintas Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan ke Berapa?

Foto: WGN-TV

Kota Illinois ini menempati peringkat terburuk di AS untuk lalu lintas, dengan pengemudi menghabiskan rata-rata 155 jam pada tahun lalu. Ini merupakan lompatan sebesar 49% dari tahun 2021, ketika Chicago menduduki peringkat keenam untuk lalu lintas terpadat di dunia.

Lalu lintas membebani setiap pengemudi rata-rata USD2.618 pada tahun 2022, dengan pengemudi di jalan dengan pergerakan paling lambat di pusat kota rata-rata hanya 11 mil per jam pada tahun 2022, dibandingkan dengan 15 mph sebelum Covid.

Menurut CBS News, jalan-jalan di kota ini sangat terpengaruh oleh jadwal kerja jarak jauh, yang membuat sulit untuk memprediksi lalu lintas dengan orang-orang yang mengemudi sepanjang hari.

3. Paris

5 Kota dengan Lalu Lintas Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan ke Berapa?

Foto: Business Insider
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)