KJRI Vancouver: Tidak Ada WNI Jadi Korban Kebakaran Hutan di Kanada

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:24 WIB
loading...
A A A
"Situasi saat ini tidak dapat diprediksi, dan pasti ada hari-hari sulit di depan," kata Eby.



Lebih dari 2.400 properti dievakuasi sebelumnya di Kelowna Barat, kata para pejabat, dan beberapa bangunan hancur pada malam hari.

"Kami berjuang keras tadi malam untuk melindungi komunitas kami," kata Jason Brolund, kepala pemadam kebakaran Kelowna Barat, kepada wartawan sebelumnya. "Malam berubah menjadi siang karena cahaya jingga dari awan dan api."

Hamparan kebakaran dan gangguan terhadap kehidupan dan tanah menggarisbawahi tingkat keparahan musim kebakaran hutan Kanada terburuk yang tercatat tahun ini, dengan lebih dari 1.000 kebakaran aktif terjadi di seluruh negeri.

Sekitar 1.425 km ke timur laut, kobaran api besar yang mengancam Yellowknife, ibu kota Wilayah Barat Laut, membuat sedikit kemajuan pada hari Jumat, kata dinas pemadam kebakaran teritorial, karena pemadaman api yang berhasil.

Namun, angin kencang masih meniup kobaran api ke arah kota, dan bisa mencapai pinggiran kota pada akhir pekan. "Hari-hari kritis dan menantang" terbentang di depan, kata dinas pemadam kebakaran.



Kebakaran terjadi sekitar 15 km (9 mil) barat laut kota. Api telah membakar di kedua sisi jalan raya satu-satunya di luar kota, yang tetap terbuka.

"Itu terbakar di kedua sisi jalan ... ini pengalaman yang sangat nyata," kata Brent Saulnier, yang sedang berkunjung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)