Ide Gila AS agar Guam Tak Jadi Target Empuk China: Sebar Sistem Rudal di 20 Situs

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 11:52 WIB
loading...
A A A
“Arsitektur itu dapat dijadikan prototipe [untuk] pulau lain dan tempat lain di Pasifik...jadi menurut saya ini adalah gerakan yang bagus untuk mencegah perang,” katanya.

Tidak semua orang percaya pada pendekatan tersebut.

Mantan delegasi Guam untuk Parlemen AS, Dr Robert Underwood, mengatakan dia tidak yakin dengan sistem pertahanan rudal yang diusulkan. Diamenginginkan rencana yang lebih baik untuk melindungi warga sipil.

“Saya pikir itu benar-benar berlebihan untuk percaya bahwa Anda dapat mengembangkan tingkat arsitektur itu, menggabungkan sistem sensor dan penembak yang kompleks, dan sistem perintah-dan-kontrol antara Angkatan Laut dan Angkatan Darat dengan cara yang belum pernah diuji sebelumnya, " dia berkata.

"Saya memiliki perasaan bahwa kami benar-benar lebih merupakan kasus uji, kami benar-benar lebih seperti kelinci percobaan untuk sistem yang belum teruji."

Underwood mengatakan infrastruktur yang diusulkan lebih dimaksudkan untuk mempertahankan aset militer, dan bukan membela warga sipil.

"Kami tidak melihat pembangunan bunker, kami tidak melihat rencana bagaimana menjaga keamanan warga Guam jika terjadi serangan," katanya.

“Jika kita benar-benar berada di bawah senjata...tindakan pencegahan apa yang diambil untuk melindungi penduduk sipil, selain yang disebut arsitektur pertahanan rudal 360 derajat ini?”

Underwood menunjuk ke Jepang, yang sedang mempertimbangkan untuk membangun tempat perlindungan di pulau Okinawa sebagai persiapan untuk potensi konflik atas Taiwan.

Tapi Ellison mengatakan membangun bunker di Guam akan melompat ke senjata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)