Pria Berdarah India Gegerkan Bursa Calon Presiden AS, Siapakah Dia?

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 05:30 WIB
loading...
A A A
CEO Tesla dan SpaceX, miliarder teknologi Elon Musk menggunakan platform media sosialnya X (sebelumnya Twitter) untuk memuji wawancara Ramaswamy dengan Carlson, menyebutnya sebagai "kandidat yang sangat menjanjikan".

Siapakah Vivek Ramaswamy, mantan taipan bioteknologi yang menjadi calon GOP 2024?

Dari Mana Keluarga Ramaswamy Berasal?


Orang tua Ramaswamy berimigrasi ke AS dari Kerala, India. Ibunya, Geetha Ramaswamy, adalah seorang psikiater geriatri, dan ayahnya, Vivek Ganapathy Ramaswamy, adalah seorang insinyur/pengacara paten.

Pasangan itu pindah ke Ohio setelah VG Ramaswamy mendapat tawaran pekerjaan dari General Electric.

Vivek lahir di Ohio, Cincinnati, pada tanggal 9 Agustus 1985. Ia memiliki saudara laki-laki, Dr Shankar Ramaswamy, salah satu pendiri dan CEO Kriya Therapeutics, perusahaan biofarmasi yang terlibat dalam pengembangan terapi gen.

Siapakah Istri Vivek Ramaswamy?


Vivek Ramaswamy menikah dengan Apoorva Tewari Ramaswamy, seorang alumni Yale.

Nyatanya, di situlah pasangan itu pertama kali bertemu di Yale. Apoorva adalah ahli laringologi yang berspesialisasi dalam gangguan pasien kanker. Pasangan itu memiliki dua putra kecil, Karthik dan Arjun.

Apa Pendidikan Vivek Ramaswamy?


Vivek Ramaswamy belajar di sekolah Jesuit Sekolah Menengah St Xavier, dan pernah menggambarkan dirinya sebagai "anak kurus dengan kacamata kutu buku dan nama belakang yang lucu".

Pemuda yang bercita-cita tinggi dan gigih ini mendapatkan gelar biologi di Universitas Harvard pada tahun 2007, dan kemudian menyelesaikan program tiga tahun Juris Doctor (J.D.) di Yale Law School.

Apa Karir Vivek Ramaswamy?


Vivek ikut mendirikan perusahaan teknologi Campus Venture Network, menawarkan perangkat lunak dan sumber daya jaringan untuk pengusaha perguruan tinggi pada tahun 2007.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)