AS Cari Alternatif Kesepakatan Biji-bijian Ukraina untuk Hindari Rusia

Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Namun, beberapa jalur tersebut telah diganggu sejumlah kendala, termasuk staf yang tidak memadai dan kapasitas pemrosesan, yang menyebabkan penundaan.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada WSJ bahwa upaya meningkatkan ekspor melalui Danube bertepatan dengan upaya Ankara dan PBB untuk menghidupkan kembali perjanjian biji-bijian, dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dilaporkan berada di bawah tekanan untuk mencapai tujuan ini sebelum dimulainya musim panen.

Sementara itu, setelah laporan WSJ, sumber yang mengetahui masalah yang dikutip RIA Novosti mengklaim negosiasi antara Ankara dan Washington tentang alternatif kesepakatan biji-bijian sekarang sedang dalam tahap diskusi tetapi belum menghasilkan “keputusan atau rencana konkret”.

Sementara itu, sumber tersebut mencatat Turki terus bekerja menghidupkan kembali kesepakatan biji-bijian dan mempertahankan kontak dengan Rusia.

Moskow menarik diri dari kesepakatan biji-bijian bulan lalu, mengutip kegagalan Barat mencabut sanksi yang menghambat ekspor pertaniannya.

Namun, Rusia telah berulang kali mengatakan siap bergabung kembali dengan kesepakatan itu setelah semua persyaratannya terpenuhi.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)