38 Jam Hilang di Laut, 4 Peselancar Australia Diselamatkan di Perairan Indonesia

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:57 WIB
loading...
38 Jam Hilang di Laut, 4 Peselancar Australia Diselamatkan di Perairan Indonesia
38 jam hilang di laut, 4 peselancar Australia diselamatkan di perairan Indonesia. Foto/The Times
A A A
CANBERRA - Empat peselancar asal Australia yang hilang setelah kapal mereka dihantam badai dipulau terpencil Indonesia telah diselamatkan setelah lebih dari 38 jam di laut. Hal itu diungkapkanorang tua dari turis yang hilang.

Warga Australia Steph Weisse, Will Teagle, Jordan Short dan dua warga negara Indonesia yang tidak disebutkan namanya ditemukan terombang-ambing di papan selancar oleh perahu sewaan yang terlibat dalam penyelamatan untuk menemukan kelompok peselancar tersebut.

Video dramatis pada saat itu menunjukkan kedua orang yang terdampar di papan selancar mereka bersorak dan berteriak bersama penyelamat mereka saat mereka menyadari bahwa mereka telah berhasil menemukan satu sama lain di hamparan lautan luas.

Pencarian lebih lanjut menemukan Elliot Foote dari Australia, namun satu anggota awak asal Indonesia masih hilang.

Ayah Foote, Peter Foote, mengatakan putranya terpisah dengan anggota kelompok lainnya karena dia pergi mencari bantuan.

“Dia meninggalkan teman-temannya terombang-ambing di air untuk pergi mencari bantuan. Kapal sewaan menemukan mereka dan kemudian pergi dan menemukan Elliot,” ungkap Peter.

"Saya sangat senang semuanya berjalan dengan baik dan saya harap dia melanjutkan liburannya," kata Peter.



“Dia berada di tempat yang tepat untuk merayakannya, dengan pacarnya (Weisse) dan 10 temannya di surga. Dia masih punya delapan malam untuk dinikmati, maka saya menantikan dia langsung pulang,” imbuhnya seperti dikutip dari CNN, Selasa (15/8/2023).

Kapal kelompok itu terakhir terlihat pada Minggu malam waktu setempat setelah mereka mengalami cuaca buruk dan hujan lebat dalam perjalanan ke pulau terpencil Pinang dari Nias, tujuan selancar populer sekitar 150 kilometer dari Pulau Sumatera di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)