Heboh, Porsche Hilangkan Patung Yesus Raksasa dalam Iklan Mobil Mewah

Rabu, 09 Agustus 2023 - 15:25 WIB
loading...
Heboh, Porsche Hilangkan Patung Yesus Raksasa dalam Iklan Mobil Mewah
Porsche minta maaf setelah video iklan mobil mewahnya menghilangkan gambar patung Yesus raksasa di Portugal sebagai latar belakang. Foto/X @maisumcarneiro
A A A
LISBON - Porsche, perusahaan mobil mewah asal Jerman, menuai kritik setelah merilis iklan mobil sport mewah dengan menghilangkan patung Yesus raksasa yang menghadap ke kota Lisbon, Portugal.

Iklan dengan mengedit latar belakang pemandangan patung Yesus yang dikenal sebagai Cristo Rei itu dirilis untuk merayakan 60 tahun Porsche 911.

Menurut perusahaan, iklan itu juga untuk mempromosikan model kendaraan edisi khusus, yang dikenal sebagai Porsche 911 S/T 2024.



Sebagai bagian dari kampanyenya, Porsche merilis iklan berdurasi kira-kira 2,5 menit yang menggambarkan evolusi Porsche 911.

Sekitar 44 detik dalam versi video yang diunggah di situs web perusahaan, sebuah Porsche 911 melaju melintasi layar dengan latar
belakang jembatan dan sungai yang menghadap ke Cristo Rei.

Namun, lanjut video itu, patung Yesus setinggi 92 kaki itu tidak ada di atas alas beton setinggi 269 kaki yang tetap terlihat di seberangsungai.

Patung Yesus yang hilang dalam video iklan itu pertama kali dilihat oleh pengguna media sosial X yang posting-annya tentang editan gambar itu menjadi viral.

Sebagai klarifikasi, Porsche memberi tahu FOX Business dalam sebuah pernyataan.

"Dalam versi awal film yang dibuat di Eropa, patung Cristo Rei tidak muncul. Kami benar-benar minta maaf dan dapat sepenuhnya memahami kerugian yang ditimbulkannya. Film ini telah dihapus," kata perusahaan tersebut, yang dilansir Rabu (9/8/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)