Juru Bicara Militer Ukraina: Tentara Rusia Bukan Manusia

Rabu, 09 Agustus 2023 - 04:05 WIB
loading...
Juru Bicara Militer Ukraina: Tentara Rusia Bukan Manusia
Juru bicara resmi pasukan pertahanan teritorial Kiev, Sarah Ashton-Cirillo. Foto/RT
A A A
KIEV - Tentara Rusia sangat berbeda dari tentara Ukraina karena mereka bukan manusia. Hal itu diungkapkan seorang jurnalis transgender Amerika yang baru-baru ini ditunjuk sebagai juru bicara resmi pasukan pertahanan teritorial Kiev.

Pada hari Sabtu, Sarah Ashton-Cirillo memposting klip 21 detik di X (sebelumnya Twitter) di mana dia terlihat berdiri di depan potongan karton seorang tentara Rusia.

"Apakah Anda tahu perbedaan antara kami dan mereka?" tanyanya sambil menunjuk potongan karton itu seperti dikutip dari RT, Rabu (9/8/2023).

"Sementara Ukraina berjuang untuk kebebasan, Rusia berjuang untuk tirani dan kediktatoran," ucap Ashton-Cirillo.



Ia menambahkan bahwa fitur yang paling khas adalah cukup sederhana.

“Kami adalah manusia, dan orang-orang itu pasti bukan,” katanya, mengakhiri pidato dengan slogan “Kemuliaan bagi Ukraina.”

Video tersebut tidak diterima dengan baik oleh banyak pengguna media sosial, dengan beberapa menggambarkannya sebagai "sangat tidak menyenangkan" dan "benar-benar menjijikkan". Komentator lain mengenang bahwa memandang orang Rusia sebagai bukan manusia tidak berakhir baik bagi Nazi Jerman pada tahun 1940-an.

Pada hari Minggu, Ashton-Cirillo merilis klip terpisah yang mengejek pasukan terjun payung Rusia saat dia menggantung sosok prajurit yang sama secara terbalik dengan mengikatkan tali ke pergelangan kakinya. Ashton-Cirillo mengatakan dia sedang merayakan Hari Pasukan Terjun Payung Rusia, yang jatuh pada 2 Agustus.

Ashton-Cirillo, yang lahir dengan nama Michael Cirillo dan menjadi transgender pada 2019, melakukan perjalanan ke Ukraina pada Maret 2022 tak lama setelah dimulainya konflik. Ia pertama bekerja sebagai reporter dan kemudian mendaftar sebagai petugas medis tempur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)