Peta Tunjukkan Pasukan Rusia Bergerak Maju, Berjuang Rebut Wilayah yang Hilang

Selasa, 08 Agustus 2023 - 01:59 WIB
loading...
A A A
Peta Tunjukkan Pasukan Rusia Bergerak Maju, Berjuang Rebut Wilayah yang Hilang

Foto/Ilustrasi



Terlepas dari kemajuan yang dilaporkan oleh unit-unit Rusia, militer negara itu terhenti di tempat lain, dengan ISW melaporkan dalam beberapa hari terakhir Ukraina membuat kemajuan dalam serangan balasan yang sedang berlangsung.

Laporan keberhasilan operasi di timur laut Ukraina dari Kementerian Pertahanan Moskow juga datang pada hari yang sama ketika militer Kiev mengumumkan bahwa Rusia telah kehilangan lebih dari 250.000 tentara dalam perang tersebut.

Pada hari Senin, Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina melaporkan bahwa Rusia telah kehilangan 250.240 tentara di Ukraina sejak awal perang. Newsweek belum dapat memverifikasi penghitungan Ukraina secara independen, dan perkiraan lainnya cenderung lebih konservatif daripada Kiev.

Kremlin sering tidak mengomentari perkiraannya sendiri tentang korban pasukan, dan ketika itu terjadi, para ahli mengatakan jumlahnya tidak akurat.

Pejabat Rusia pada hari Senin juga melaporkan telah menjatuhkan beberapa drone Ukraina di wilayahnya, termasuk satu yang berjarak kurang dari 125 mil dari Moskow. Namun, Kiev belum mengklaim bertanggung jawab atas drone tersebut.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)