Kereta Api Tergelincir di Pakistan, Sedikitnya 30 Orang Tewas

Minggu, 06 Agustus 2023 - 20:37 WIB
loading...
Kereta Api Tergelincir di Pakistan, Sedikitnya 30 Orang Tewas
Kereta api tergelincir di Pakistan mengakibatkan puluhan orang tewas. Foto/Reuters
A A A
ISLAMABAD - Sedikitnya 30 orang tewas dan 100 lainnya luka-luka ketika sebuah kereta tergelincir di Pakistan selatan.

Beberapa gerbong Hazara Express terbalik di dekat stasiun kereta Sahara di Nawabshah, sekitar 275 km dari kota terbesar Karachi.

Penumpang yang terluka dipindahkan ke rumah sakit terdekat. Tim penyelamat berusaha membebaskan orang-orang dari reruntuhan yang gerbong yang hancur.

BBC melaporkan, kecelakaan pada sistem kereta api kuno Pakistan tidak jarang terjadi.

Menteri Perkeretaapian Pakistan Khawaja Saad Rafique mengatakan penyelidikan awal menunjukkan kereta itu berjalan dengan kecepatan normal. Dia mengatakan mereka mencoba untuk menentukan apa yang menyebabkan tergelincirnya kereta tersebut.

"Ini kecelakaan yang cukup besar," kata Rafique kepada wartawan. "Ada dua alasan: Pertama karena kesalahan mekanis, atau kesalahan itu dibuat - mungkin sabotase. Kami akan menyelidikinya."



Seorang juru bicara perkeretaapian di Karachi mengatakan setidaknya delapan gerbong keluar jalur. Keadaan darurat telah diumumkan di rumah sakit utama di Nawabshah dan distrik tetangga Sindh.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan puluhan orang di lokasi kecelakaan, dengan beberapa penumpang keluar dari gerbong yang terbalik. Kecelakaan Hazara Express terjadi di dekat stasiun kereta Sahara dekat kota Nawabshah di provinsi Sindh selatan.

"Delapan gerbong tergelincir," Mohsin Syal, seorang pejabat kereta api, mengatakan kepada HUM News.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)