10 Panglima Perang Terbaik Sepanjang Sejarah, Nomor 8 dan 9 Paling Populer di Indonesia

Rabu, 02 Agustus 2023 - 16:49 WIB
loading...
A A A
George Washington adalah seorang jenderal militer dan negarawan Amerika yang memainkan peran kunci dalam Perang Revolusi Amerika dan pendirian Amerika Serikat. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu pemimpin militer terbesar dalam sejarah Amerika.

Washington lahir di Virginia pada 1732 dan menjadi perwira militer di usia muda. Dia bertugas di Angkatan Darat Inggris selama Perang Prancis dan India dan kemudian menjadi pemimpin Angkatan Darat Kontinental selama Perang Revolusi Amerika.

Washington dikenal karena perencanaan strategisnya dan kemampuannya untuk menginspirasi pasukannya, dan dia memainkan peran kunci dalam kemenangan Amerika atas Inggris. Dia juga dikenal karena kepemimpinannya selama tahun-tahun awal Amerika Serikat, saat dia menjabat sebagai Presiden pertama negara itu dari tahun 1789 hingga 1797.

Warisan Washington memiliki dampak yang bertahan lama di Amerika Serikat, dan dia dikenang sebagai salah satu jenderal militer dan negarawan terbesar dalam sejarah Amerika.

5. Tran Hung Dao

Tran Hung Dao adalah seorang jenderal militer Vietnam yang hidup pada abad ke-13 dan dipuja sebagai pahlawan nasional di Vietnam. Dia terkenal karena perannya dalam perlawanan terhadap invasi Mongol ke Vietnam pada tahun 1270-an, di mana dia memimpin tentara Vietnam meraih beberapa kemenangan penting melawan pasukan Mongol.

Tran Hung Dao lahir di Dinasti Tran, periode sejarah Vietnam yang ditandai dengan seringnya invasi dari kekuatan asing. Ia menjadi jenderal militer di usia muda dan dikenal karena keterampilan kepemimpinan dan perencanaan strategisnya.

Selama invasi Mongol ke Vietnam, Tran Hung Dao memimpin tentara Vietnam dalam serangkaian kampanye sukses melawan bangsa Mongol. Dia dikreditkan dengan merancang sejumlah taktik inovatif, termasuk penggunaan pancang bambu di sungai untuk memblokir kapal-kapal Mongol dan pembangunan terowongan bawah tanah untuk melancarkan serangan mendadak.

Keberhasilan militer Tran Hung Dao membantu mengusir bangsa Mongol dan melindungi kemerdekaan Vietnam, dan dia dikenang sebagai pahlawan nasional di Vietnam.

6. Napoleon Bonaparte

10 Panglima Perang Terbaik Sepanjang Sejarah, Nomor 8 dan 9 Paling Populer di Indonesia

Foto/Wonderlist

Napoleon Bonaparte merupakan seorang jenderal militer dan negarawan Prancis yang menjadi terkenal selama Revolusi Prancis dan perang terkaitnya. Dia akhirnya menjadi Kaisar Prancis dan dianggap sebagai salah satu komandan militer terbesar dalam sejarah.

Napoleon lahir di pulau Corsica pada 1769 dan naik pangkat militer selama Revolusi Prancis. Dia dikenal karena taktik militernya dan kemampuannya untuk menginspirasi pasukannya, dan dia memimpin serangkaian kampanye militer yang berhasil memperluas Kekaisaran Prancis.

Napoleon juga dikenal karena pengaruhnya terhadap Eropa dan dunia modern. Dia memperkenalkan sejumlah reformasi di Prancis dan di seluruh wilayah yang dia taklukkan, termasuk Napoleon, yang masih digunakan sebagai dasar sistem hukum di banyak negara saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)