5 Pelajaran Berharga dari Torbjørn Thor Pedersen yang Keliling Dunia Tanpa Pesawat

Rabu, 02 Agustus 2023 - 16:25 WIB
loading...
A A A
“Saya melihat kembali Hong Kong, dan ini sedikit paradoks. Itu adalah waktu terburuk dalam hidupku dan waktu terbaik dalam hidupku, entah bagaimana. Saya harus mengatasi situasi ini – sungguh sulit untuk menyelesaikannya jika saya harus meninggalkan proyek ini di sembilan negara sebelum selesai,” kenang Pedersen.

Pada 5 Januari 2022, Pedersen akhirnya bisa meninggalkan Hong Kong dan melanjutkan perjalanan melintasi Pasifik.

Perhentian pertamanya adalah Palau. Di belakang layar, butuh enam bulan negosiasi dengan pemerintah Palau untuk mengizinkannya tiba melalui kapal kontainer, katanya.

Setelah 15 hari di laut, Pedersen menghabiskan delapan dari 14 hari di Palau di karantina hotel karena wabah di pulau itu.

Berikutnya adalah perjalanan 16 hari kembali ke Hong Kong, di mana dia kembali ke karantina hotel selama dua minggu lagi.

Kira-kira sebulan kemudian, dia melanjutkan perjalanan ke Australia, lalu Selandia Baru, Samoa, dan Tonga – tetapi bukannya tanpa usaha keras.

“Saya harus memohon kepada hampir setiap pemerintah. Untuk Tonga, kami berhubungan dengan kementerian kesehatan, angkatan laut, dan militer. Tidak ada yang mau mengatakan ya dan menentang perdana menteri [karena negara dalam keadaan darurat akibat COVID], ”kata Pedersen.

4. Bepergian dengan Tujuan

5 Pelajaran Berharga dari Torbjørn “Thor” Pedersen yang Keliling Dunia Tanpa Pesawat

Foto/CNN

Dari awal hingga akhir, Pedersen menghitung beberapa statistik luar biasa selama perjalanannya: 3.576 hari, 379 kapal peti kemas, 158 kereta api, 351 bus, 219 taksi, 33 perahu, dan 43 becak.

Dia melintasi 223.000 mil, atau setara dengan sembilan perjalanan mengelilingi Bumi – dan itu belum termasuk perjalanan pulang yang panjang.

" ini bukan soal angka," kata Pedersen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)