Fakta-fakta Kebiasaan Telat Vladimir Putin yang Sudah Menjadi Legenda

Selasa, 01 Agustus 2023 - 10:07 WIB
loading...
Fakta-fakta Kebiasaan Telat Vladimir Putin yang Sudah Menjadi Legenda
Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki kebiasaan suka terlambat. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Mendengar nama Vladimir Putin , sebagian orang pasti sudah tak asing lagi dan langsung mengetahuinya. Saat ini, dia tengah menjabat sebagai Presiden Rusia.

Berstatus pemimpin Rusia, Putin juga cukup disegani para pemimpin dunia. Meski kerap memunculkan kontroversi, tetap saja keberadaannya di tampuk pimpinan Kremlin menjadi alasan dirinya tak bisa dicap sebagai orang sembarangan.

Terlepas dari kekuasaan dan hegemoni yang dimilikinya, Vladimir Putin memiliki sisi lain yang mungkin jarang diketahui. Bukan sekadar hobi seperti berburu hingga olahraga ekstrem, namun juga menyangkut kehidupan sehari-harinya sebagai pemimpin.

Sisi lain tersebut adalah kerap terlambat saat menghadiri pertemuan. Untuk lebih jauh, simak sejumlah faktanya berikut ini.

Fakta Kebiasaan Telat Vladimir Putin.

1. Sudah Melegenda

“Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali”. Kalimat tersebut mungkin bisa digunakan Vladimir Putin untuk menjelaskan kebiasaan sering telatnya ketika menghadiri sebuah pertemuan.

Mengutip laman The Guardian, kebiasaan terlambat Putin sudah melegenda. Tak hanya berlaku pada tokoh tertentu yang disebutnya rival atau bahkan musuh, sosok seperti Paus Francis saja pernah dibuatnya untuk menunggu.

Kejadian ini terjadi pada pertengahan 2015 lalu. Saat itu, Putin dan Paus Francis berencana menggelar pertemuan di Vatikan. Namun, Presiden Rusia itu baru muncul setelah hampir satu jam terlambat.

Selain Paus, bisa disebutkan contoh lain seperti Donald Trump. Pada pertemuan puncak di Helsinki tahun 2018 lalu, dia harus menunggu keterlambatan sekitar 45 menit lamanya.


2. Alasan Sering Terlambat

Seorang pemimpin negara memang memiliki kesibukan tersendiri. Namun, bukan berarti dia bisa sengaja untuk datang terlambat ke sebuah pertemuan yang sebelumnya telah dijadwalkan.

Terkait kebiasaan telat Vladimir Putin, cukup banyak pandangan yang masuk untuk alasannya. Pertama, ada alasan karena kebijakan psikologis yang sengaja dibuat pemimpin Rusia itu.

Untuk diketahui, Putin bisa tepat waktu ketika menghadiri konferensi pers dan acara undangan di televisi. Sebaliknya, dia kerap terlambat ketika akan menghadiri pertemuan dengan tokoh negara lain. Hal inilah yang memunculkan anggapan bahwa keterlambatannya memang disengaja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)