Presiden Joe Biden Akui Cucu ke-7 untuk Pertama Kalinya, Hasil di Luar Nikah

Minggu, 30 Juli 2023 - 00:10 WIB
loading...
Presiden Joe Biden Akui Cucu ke-7 untuk Pertama Kalinya, Hasil di Luar Nikah
Navy Joan Roberts dan Ibunya, Lunden Roberts. Anak perempuan 4 tahun ini merupakan putri hasil hubungan di luar nikah antara Lunden Roberts dan Putra Presiden AS Joe Biden, Hunter Biden. Foto/Instagram via Telegraph
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden secara terbuka mengakui cucu ketujuh untuk pertama kalinya pada Jumat. Cucunya itu adalah anak perempuan berusia empat tahun, hasil hubungan di luar nikah antara putra Biden; Hunter Biden, dengan wanita Arkansas.

Pengakuan Biden muncul setelah dikritik oleh Partai Republik atas kegagalannya untuk mengakui cucu biologisnya.

"Ini bukan masalah politik, ini masalah keluarga," kata presiden dalam sebuah pernyataan kepada majalah People tentang anak itu; Navy Joan Roberts, yang dilansir Sabtu (29/7/2023).

"Putra kami Hunter dan ibu Navy, Lunden, bekerja sama untuk membina hubungan demi kepentingan terbaik putri mereka, menjaga privasinya sebanyak mungkin ke depan," lanjut presiden.



Biden mengatakan dia dan istrinya; Jill, hanya menginginkan yang terbaik untuk semua cucunya, termasuk Navy.

People mengutip sumber anonim yang mengetahui situasi tersebut yang mengatakan bahwa perselisihan tunjangan anak antara Hunter Biden dan Lunden Roberts, yang diselesaikan bulan lalu, telah memengaruhi cara First Couple berinteraksi dengan cucu mereka.

"Anda harus ingat ada beberapa proses hukum yang cukup kontroversial antara orang tua Navy yang terjadi hingga beberapa minggu yang lalu. Sebagai kakek-nenek, keluarga Biden mengikuti jejak Hunter," kata sumber tersebut.

Presiden AS dari Partai Demokrat itu mendapat kecaman keras dari Partai Republik yang mengatakan kegagalannya untuk mengakui Navy bertentangan dengan citra publiknya sebagai pria berkeluarga.

Awal bulan ini, anggota Parlemen terkemuka dari Partai Republik Elise Stefanik menyebut Biden "dingin, tidak berperasaan, egois, dan pengecut" karena tidak mengakui Navy, dan menyebut situasi itu "aib yang tidak bisa dimaafkan" dalam komentarnya di Daily Mail.

Hunter Biden merupakan ayah biologis Navy dan telah dikonfirmasi melalui tes DNA. Navy dilaporkan belum bertemu ayah atau pun kakek-neneknya.

Hunter Biden, yang telah berjuang melawan kecanduan narkoba dan saat ini terperosok dalam masalah hukum atas tuduhan skandal pajak dan kepemilikan senjata api secara ilegal, memiliki empat anak lainnya.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)