10 Negara Paling Banyak Spam di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Jum'at, 28 Juli 2023 - 05:11 WIB
loading...
A A A
Robocall – 7,5%

4. India

Anda akan terkejut mengetahui bahwa hanya satu spammer yang melakukan 202 juta panggilan spam tahun lalu di India. Ini dihitung menjadi 6,64 lakh panggilan per hari.

Karena itu, negara tersebut telah mencapai posisi ke-4 dalam daftar negara-negara dengan spam teratas di dunia. Hal baiknya adalah persentase panggilan penipuan dalam keseluruhan panggilan spam yang berasal dari India jauh lebih sedikit.

Faktanya, hanya 1,4% panggilan dari semua panggilan spam yang terkait dengan penipuan tahun lalu. Sebagian besar panggilan terkait dengan penjualan. Namun, Anda harus mewaspadai penipuan KYC yang cukup lazim di negara ini.

Penjualan – 93,5%

Layanan Keuangan – 3,1%

Gangguan – 2%

Penipuan – 1,4%

5. Meksiko

10 Negara Paling Banyak Spam di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Foto/indiatimes

Negara kelima dalam daftar kami adalah Meksiko. Sesuai perkiraan, rata-rata orang Meksiko menerima 15,5 panggilan spam setiap bulan. Yang paling berbahaya dari semua panggilan spam ini adalah panggilan Penculikan Virtual.

Dalam panggilan ini, penipu menelepon seseorang untuk memberi tahu bahwa anggota keluarganya diculik oleh kartel dan akan dibebaskan setelah mentransfer uang.

Menurut Truecaller, jenis penipuan ini menyumbang lebih dari 4% dari total panggilan spam. Selain itu, panggilan spam terkait Layanan Keuangan juga sangat umum
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)