Erdogan Pertemukan Presiden Palestina dan Pemimpin Hamas di Turki

Rabu, 26 Juli 2023 - 22:01 WIB
loading...
Erdogan Pertemukan Presiden Palestina dan Pemimpin Hamas di Turki
Presiden Turki Tayyip Erdogan bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Istana Kepresidenan di Ankara pada 26 Juli 2023. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu (26/7/2023) mempertemukan Presiden Palestina Mahmud Abbas dan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di kantornya di Ankara.

Kantor berita resmi Anadolu melaporkan pertemuan yang diadakan secara tertutup itu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga akan mengunjungi Turki pekan ini, tetapi kunjungannya kemudian ditunda.

Penundaan dilakukan setelah dia menjalani operasi akhir pekan lalu dan karena Israel diguncang protes atas reformasi peradilan yang diperdebatkan.

Setelah ketegangan selama beberapa tahun, hubungan antara Turki dan Israel telah membaik selama setahun terakhir, dengan beberapa kunjungan tingkat tinggi, termasuk kunjungan Presiden Israel Isaac Herzog.



Erdogan pada Selasa berjanji terus mendukung perjuangan Palestina dan menyuarakan keprihatinan atas meningkatnya kekerasan di Tepi Barat dalam beberapa bulan terakhir.

Pernyataan Erdogan itu muncul setelah bertemu dengan Abbas.

Pasukan Israel membunuh seorang warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Pada saat bersamaan, tentara Israel berdalih pihaknya sedang melakukan "kegiatan kontra-terorisme" di satu kamp pengungsi Nablus.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)