5 Fakta Kebakaran Hutan di Yunani, Nomor 4 Destinasi Wisata Jadi Neraka

Selasa, 25 Juli 2023 - 07:30 WIB
loading...
5 Fakta Kebakaran Hutan di Yunani, Nomor 4 Destinasi Wisata Jadi Neraka
Kebakaran hutan menyebabkan Yunani menghadapi krisis kemanusiaan terburuk. Foto/Reuters
A A A
ATHENA - Pemerintah Yunani mengevakuasi hampir 2.500 orang dari pulau Corfu, Yunani pada Senin (24.7/2023). Yunani memperingatkan bahwa negara yang dilanda panas itu "berperang" dengan beberapa kebakaran hutan.

Sebelumnya, puluhan ribu orang telah melarikan diri dari kobaran api di pulau Rhodes, dengan banyak turis yang ketakutan berebut pulang dengan penerbangan evakuasi. Khusus evakuasi di Pulau Corfu bertujuan sebagai pencegahan.

Kebakaran juga terjadi di pulau Evia terbesar kedua di Yunani. "Kami sedang berperang dan secara eksklusif diarahkan ke kebakaran," kata Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis, dilansir CNA. Dia memperingatkan bahwa negara itu menghadapi "tiga hari sulit ke depan" sebelum suhu tinggi diperkirakan akan mereda.

Berikut adalah 5 fakta kebakaran hutan di Yunani.

1. 500 Insiden Kebakaran dalam 2 Minggu

5 Fakta Kebakaran Hutan di Yunani, Nomor 4 Destinasi Wisata Jadi Neraka

Foto/Reuters

Vassilis Kikilias, menteri perlindungan sipil Yunani, mengatakan para kru telah memerangi lebih dari 500 kebakaran di seluruh negeri selama 12 hari berturut-turut.

Yunani telah terik di bawah cuaca panas ekstrem yang berkepanjangan yang telah memperburuk risiko kebakaran hutan dan membuat pengunjung terdampar di puncak musim liburan.

Evakuasi cepat pemerintah terjadi setelah tragedi pada 2018 ketika lebih dari 100 orang tewas dalam kebakaran hutan paling mematikan di Yunani di Mati, dekat Athena, yang menurut Mitsotakis pada Senin masih "menghantui kita semua".


2. Menghancurkan Pariwisata Yunani

5 Fakta Kebakaran Hutan di Yunani, Nomor 4 Destinasi Wisata Jadi Neraka

Foto/Reuters

Karena kebakaran hutan, perayaan tahunan pada hari Senin untuk menandai pemulihan demokrasi tahun 1974 di Yunani dibatalkan.

Rhodes, yang menghitung kedatangan 2,5 juta pengunjung pada tahun 2022, adalah salah satu tujuan liburan terkemuka di Yunani.

Raksasa perjalanan TUI pada hari Senin mengatakan akan menangguhkan paket liburan ke Rhodes hingga Jumat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)