Presiden Lukashenko Klaim Pasukan Wagner Ingin Menyerang Polandia

Senin, 24 Juli 2023 - 11:13 WIB
loading...
Presiden Lukashenko Klaim Pasukan Wagner Ingin Menyerang Polandia
Presiden Belarusia Alexander Lukashenko menyatakan Wagner ingin menyerbu Polandia. Foto/Reuters
A A A
KYIV - Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengklaim bahwa Polandia mencoba untuk mencaplok Ukraina . Sementara itu, dia juga dia harus menahan para pejuang Grup Wagner agar tidak menyerang Polandia.

Komentar Lukashenko dituangkan dalam transkrip pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin dalam pertemuan di St. Petersburg yang disediakan oleh Kremlin dan diterjemahkan dari bahasa Rusia.

Menurut CNN, presiden Belarusia diyakini sebagian besar bercanda dengan mitranya dari Rusia yang tersenyum mendengar ucapannya tentang Grup Wagner.



"Sudah lama saya katakan, kami melihat ini enam bulan lalu dan mendiskusikannya sebelumnya. Mengapa saya mengatakan semua ini? Bagi kami, Vladimir Vladimirovich, ini tidak dapat diterima," kata Lukashenko. "Detasemen Ukraina Barat, pemotongan Ukraina dan pengalihan tanah ke Polandia tidak dapat diterima."

Lukashenko mengatakan pengalihan Ukraina ke Polandia adalah "pembayaran" atas bantuan negara itu dalam pertahanan Ukraina.

"Orang Amerika mendukung ini," klaim Lukashenko.

Ukraina "secara aktif melibatkan tentara bayaran" dalam perang dan "mulai melibatkan Polandia," kata Lukashenko. Dia mengklaim Polandia telah menempatkan pasukan tambahan di perbatasan Union State - nama aliansi supranasional Rusia dan Belarusia untuk kebijakan ekonomi dan pertahanan.

Menteri Dalam Negeri Polandia Mariusz Kamiński mengumumkan awal bulan ini bahwa 500 petugas polisi akan dikirim ke perbatasan Belarusia untuk meningkatkan keamanan setelah gelombang migran berusaha memasuki negara itu. Ratusan orang telah mencoba memasuki Polandia dari Belarusia dalam beberapa pekan terakhir.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)