10 Negara Terbesar dalam Konsumsi Daging, AS dan China Bersaing Ketat

Sabtu, 22 Juli 2023 - 18:05 WIB
loading...
A A A
India memiliki konsumsi daging per kapita terendah di antara semua negara dalam daftar ini. India memiliki populasi vegetarian yang signifikan, dan vegetarisme berakar kuat dalam budaya negara tersebut. Banyak umat Hindu yang tidak mengkonsumsi daging, terutama daging sapi, karena kepercayaan agama.

7. Jerman

10 Negara Terbesar dalam Konsumsi Daging, AS dan China Bersaing Ketat

Foto/Reuters

Total Konsumsi Daging Tahunan: 6,60 juta ton

Populasi: 83.783.940

Konsumsi Daging Per Kapita Tahunan: 78,76 kg

Jerman terkenal dengan beragam pilihan sosisnya. Ada banyak varietas regional, termasuk bratwurst, currywurst (sosis dengan saus kari), weiĂźwurst (sosis putih Bavaria), dan bockwurst.

Sosis biasanya dinikmati dengan mustard, sauerkraut, dan roti. Daging babi adalah daging paling populer di Jerman, dan digunakan dalam berbagai hidangan tradisional.

6. Jepang

Total Konsumsi Daging Tahunan: 6,75 juta ton

Populasi: 126.476.460

Konsumsi Daging Per Kapita Tahunan: 53,42 kg

Jepang memiliki berbagai hidangan tradisional berbahan dasar daging. Nikujaga (rebusan daging sapi dan kentang), oden (berbagai macam bahan termasuk daging yang direbus), dan sukiyaki (hot pot dengan daging sapi, sayuran, dan tahu) adalah contoh hidangan tradisional berbahan dasar daging yang populer.

Daging babi juga digunakan dalam berbagai hidangan, seperti tonkatsu (potongan daging babi yang dilapisi tepung roti dan digoreng), yakitori (babi panggang yang ditusuk), dan shabu-shabu (hot pot dengan irisan tipis daging babi).

5. Meksiko

Total Konsumsi Daging Tahunan: 9,16 juta ton
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)