Memanas, Angkatan Laut Rusia Lakukan Latihan Tembak di Laut Hitam

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:00 WIB
loading...
Memanas, Angkatan Laut Rusia Lakukan Latihan Tembak di Laut Hitam
Angkatan Laut Rusia lakukan latihan tembak di Laut Hitam. Foto/CNA
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Angkatan Laut negara itu melakukan latihan tembakan langsung di Laut Hitam . Ini dilakukan beberapa hari setelah Kremlin menyatakan akan mempertimbangkan kapal-kapal yang melakukan perjalanan ke Ukraina melalui jalur air menjadi sasaran militer.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa sebuah kapal rudal melakukan tembakan rudal jelajah anti-kapal secara langsung ke kapal sasaran di bagian barat laut Laut Hitam.

"Kapal sasaran hancur akibat serangan rudal," kata Kementerian Pertahanan Rusia itu dalam sebuah pernyataan.



"Kapal dan penerbangan armada juga telah melakukan tindakan untuk mengisolasi area yang ditutup sementara untuk navigasi, dan juga melakukan serangkaian tindakan untuk menahan kapal yang melanggar," tambah pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (21/7/2023).

Sebelumnya, Angkatan Laut Rusia dan China juga telah melakukan latihan bersama di Laut Jepang.

Kremlin pada Rabu lalu mengatakan akan mempertimbangkan kapal kargo yang ditujukan ke Ukraina melalui Laut Hitam sebagai target militer potensial.



Ukraina juga telah memperingatkan bahwa mulai hari Jumat mungkin menganggap kapal yang menuju ke pelabuhan Rusia membawa kargo militer, dengan semua risiko yang terkait.

Ukraina sebelumnya mengatakan siap untuk melanjutkan ekspor biji-bijian dari pelabuhan selatannya setelah Moskow keluar dari kesepakatan biji-bijian Laut Hitam.

Kiev telah meminta PBB dan negara-negara tetangga untuk mengamankan jalur kargo yang aman melalui patroli bersama.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)