Rusia dan China Latihan Militer Bersama di Laut Jepang demi Perdamaian

Jum'at, 21 Juli 2023 - 09:35 WIB
loading...
Rusia dan China Latihan Militer Bersama di Laut Jepang demi Perdamaian
Kapal anti-kapal selam besar Admiral Tributs dikerahkan dalam latihan di Laut Jepang. Foto/Russian Ministry of Defense
A A A
BEIJING - Latihan angkatan laut bersama Rusia-China “Utara/Interaksi-2023” dimulai di Laut Jepang pada 20 Juli 2023.

Latihan tersebut diperkirakan akan diadakan hingga 23 Juli 2023. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan tujuan utama dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama angkatan laut antara Rusia dan China, serta membantu menjaga perdamaian dan stabilitas di wilayah Asia-Pasifik.

Selama latihan, kapal-kapal Rusia dan China beserta awaknya akan terlibat dalam simulasi perang anti-kapal selam dan pertempuran laut, serta berlatih konvoi kapal oleh unit angkatan laut dan angkatan udara.

Latihan tersebut juga akan mencakup latihan perlindungan dan pertahanan kelompok angkatan laut yang ditambatkan di jalur yang tidak terlindungi, dan yang bertujuan memastikan keamanan komunikasi di perairan dan wilayah udara Laut Jepang.

Latihan menembak bersama juga dijadwalkan berlangsung. Angkatan Laut Rusia diwakili dalam latihan ini oleh kapal-kapal Armada Pasifik Rusia, termasuk kapal anti-kapal selam besar Admiral Tributs dan Admiral Panteleyev, korvet Geroy Rossiyskoy Federatsii Aldar Tsydenzhapov dan Gremyashchy, dan sejumlah kapal pendukung.

Detasemen tersebut dipimpin Komandan Primorsky Flotilla Armada Pasifik Laksamana Valery Kazakov.



Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China diwakili kapal perusak Qiqihar dan Guiyang, kapal patroli Zaozhuang dan Rizhao, dan kapal pasokan terintegrasi Taihu.

Detasemen China dipimpin Wakil Komandan Armada Laut Utara China Laksamana Muda Qiu Wansheng.

Lebih dari 30 pesawat angkatan laut Rusia dan China, termasuk pesawat tempur, pesawat anti-kapal selam dan helikopter terlibat dalam latihan tersebut.

Latihan itu dikoordinasikan dari markas gabungan di atas kapal Qiqihar.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)