Bagaimana Pejuang Palestina di Jenin Membodohi Israel? Begini Caranya

Kamis, 20 Juli 2023 - 18:07 WIB
loading...
A A A
“Ini adalah putra-putra kami. Mereka berjuang tanpa makanan dan air selama 48 jam. Namun, ada keheningan total. Sampai kapan kita akan hidup seperti ini?” lanjut Amany.

Sementara itu, warga lain bernama Bassem Tahayneh (41) mengatakan penyerangan di kamp tersebut tidak menantang tekad warga.

“Apa yang mereka lakukan kepada kami mendorong kami untuk melakukan lebih dari ini, dan agar perlawanan menjadi lebih kuat,” kata Tahayneh kepada Al Jazeera dari rumahnya di kamp pada pagi hari setelah pasukan Israel mundur.

“Mereka (orang Israel) dipermalukan – mereka tidak bisa menegakkan kontrol mereka di kamp. Kontrol macam apa itu ketika Anda menghancurkan jalan-jalan dan rumah-rumah? Mereka tidak bisa berbuat apa-apa kepada pemuda itu," ujarnya.

“Pemuda ini adalah kebanggaan kami; mereka adalah orang-orang terhormat di antara kita. Hati kita satu sama lain di Jenin. Kita semua dengan perlawanan," sambungnya.

Bagi para pejuang, kegagalan Israel untuk menghancurkan Brigade Jenin berarti bahwa hanya masalah waktu sebelum serangan tentara Israel lainnya.

“Kami akan terus berjuang,” kata Obaid. "Ketika mereka kembali, kami akan siap," tukasnya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)