10 Negara Paling Ateis di Dunia, Mayoritas di Eropa

Selasa, 18 Juli 2023 - 02:30 WIB
loading...
A A A
Jepang adalah salah satu negara paling maju dan berteknologi maju di Bumi. PDB-nya sebesar USD4,3 triliun secara nominal adalah yang terbesar ketiga di dunia, yang memberikannya pendapatan per kapita sebesar USD33.822.

Jepang terkenal dengan industri manufaktur mobil dan robotika yang dinamis, dengan perusahaan Jepang menjadi salah satu pemimpin dunia dalam domain ini. Pada saat yang sama, sebagian besar penduduk Jepang tidak beragama, dengan jumlah penganut Buddha yang tinggi dan jumlah pemeluk Kristen yang paling sedikit.

Filosofi Jepang seperti Buddhisme Zen juga sering menimbulkan rasa ingin tahu di kalangan orang Barat – dengan salah satu pengikutnya yang terkenal adalah mendiang salah satu pendiri Apple Inc Steve Jobs.

3. Republik Estonia

Populasi yang Tidak Berafiliasi dengan Agama: 60,2%

Republik Estonia adalah negara Eropa Utara Baltik. Ini memiliki salah satu ekonomi terkecil di dunia, yang saat ini berada di $61,8 miliar dalam hal paritas daya beli.

Estonia memiliki PDB per kapita sebesar USD31.207 – relatif tinggi menurut standar global. Orang-orangnya juga secara konsisten disurvei tidak memiliki afiliasi agama, dengan perkiraan terbaru Pew duduk di 60,2%. Selain tidak beragama, umat Kristen adalah kelompok terbesar di Estonia, menempati posisi kedua karena jumlahnya 39,3% dari populasi.

2. Korea Utara

Populasi yang Tidak Berafiliasi dengan Agama: 71,3%

Republik Rakyat Demokratik Korea, umumnya dikenal sebagai Korea Utara, menempati setengah dari Semenanjung Korea, dan berbatasan dengan Korea Selatan, Cina, dan Rusia. Korea Utara memiliki salah satu pendapatan per kapita terendah di dunia dan juga sering disebut negara nakal yang telah diperintah oleh keluarga otokratis selama beberapa dekade.

1. Republik Ceko

Populasi yang Tidak Berafiliasi dengan Agama: 78,4%

Republik Ceko adalah negara Eropa Tengah yang terkurung daratan. Ini memiliki PDB USD509 miliar dan pendapatan per kapita yang relatif tinggi sebesar USD47.527 dalam hal paritas daya beli. Sementara Republik Ceko adalah bagian dari Uni Eropa, mereka menggunakan mata uangnya sendiri.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)