Kalau Bukan Pita, Lalu Siapa Calon PM Thailand Lainnya?

Sabtu, 15 Juli 2023 - 17:30 WIB
loading...
A A A
Anak ketiga dari mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra yang diasingkan - digulingkan dalam kudeta militer tahun 2006 - secara lahiriah mendukung MFP, bersama dengan partainya.

Dia mengecilkan kemungkinan pencalonannya, mencatat bahwa dia baru saja memiliki bayi dan dapat dirusak oleh antipati yang mendalam terhadap ayahnya di antara lembaga politik Thailand.

Sebelum debut politiknya tahun ini, dia mempelajari manajemen hotel di Inggris dan bekerja untuk bagian perhotelan di perusahaan keluarganya yang sangat kaya.

Dia menikah dengan pilot komersial Pidok Sooksawa pada 2019 dan pasangan itu memiliki dua anak.

3. ANUTIN CHARNIVIRAKUL

Kalau Bukan Pita, Lalu Siapa Calon PM Thailand Lainnya?

Foto/Reuters

Pemimpin partai Bhumjaithai Anutin Charnvirakul, 56, telah mengambil untung perpecahan politik Thailand dan meskipun tidak mungkin menjadi calon perdana menteri, dapat menemukan dirinya didorong ke dalam peran raja.

Dia menguasai 71 kursi di majelis rendah dan dapat memilih untuk memberikan dukungannya kepada kandidat baru setelah media lokal melaporkan keputusannya untuk tidak mendukung Pita.

Anutin berasal dari salah satu keluarga terkaya di Thailand dan menjadi wajah yang tidak terduga dari langkah sukses untuk melegalkan ganja pada tahun 2022.

Dia memiliki hubungan lama dengan klan Shinawatra dan pertama kali memasuki dunia politik sebagai anggota pemerintahan Thaksin.

Dia menjadi pemimpin Bhumjaithai pada 2012 dan kemudian mengarahkannya ke koalisi dengan pemerintahan pemimpin kudeta Prayut Chan-o-cha pada 2019, menjabat sebagai menteri kesehatan.

4. PRAWIT WONGSUWAN

Kalau Bukan Pita, Lalu Siapa Calon PM Thailand Lainnya?

Foto/Reuters

Kuda hitam Prawit Wongsuwan, 77, dikenal karena keahliannya sebagai operator politik ruang belakang yang pendiam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)