Kekuatan Militer Gurkha dengan Wagner Group Jika Berkoalisi, Sangat Berbahaya!

Sabtu, 15 Juli 2023 - 12:15 WIB
loading...
Kekuatan Militer Gurkha dengan Wagner Group Jika Berkoalisi, Sangat Berbahaya!
Anggota band dari resimen Gurkha Angkatan Darat India memainkan alat musik selama upacara Polisi Perbatasan Indo-Tibet di kota Chandigarh, India utara, 25 April 2008. Foto/REUTERS/Ajay Verma
A A A
KATHMANDU - Gurkha Nepal dikabarkan telah ditarik ke jajaran Wagner Group, perusahaan militer swasta yang berbasis di Rusia. Pemuda Nepal pun tertarik dengan prospek kewarganegaraan Rusia.

Gurkha sendiri merupakan pasukan yang terkenal karena keberanian, loyalitas dan memiliki kemampuan tempur dengan sempurna.

Mereka telah menjadi bagian dari angkatan bersenjata Inggris sejak 1815 dan melayani negara bagiannya, seperti India, Singapura dan Brunei.

Daya tarik untuk memperoleh kewarganegaraan Rusia dan penghentian peluang perekrutan di Angkatan Darat India telah memainkan peran penting dalam mempengaruhi keputusan Gurkha.

Terlebih, adanya aturan masa kontrak yang lebih pendek dan menghilangkan tunjangan pensiun.

Selain itu, Wagner yang dikenal karena kemahiran dan keefektifannya itu memberikan bayaran yang cukup tinggi, yakni serupa dengan bayaran yang ditawarkan kepada tentara Rusia.



Praktik perekrutan Wagner pun cukup menarik, yakni mencakup bekas narapidana dan warga negara asing.

Tidak hanya Gurkha yang tertarik dengan tawaran tersebut, negara-negara Baltik dan Nordik juga diketahui ingin bergabung dengan Wagner.

Lantas, bagaimana jika kekuatan dari Wagner dan Gurkha digabungkan? Berikut ulasannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)