Rusia: Ukraina Kehilangan 26.000 Pasukan dan 3.000 Senjata Sejak Serangan Balik

Rabu, 12 Juli 2023 - 07:36 WIB
loading...
Rusia: Ukraina Kehilangan 26.000 Pasukan dan 3.000 Senjata Sejak Serangan Balik
Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu melaporkan situasi di zona operasi militer khusus. Shoigu menekankan Kiev gagal mencapai tujuannya ke segala arah dan kehilangan sekitar 26 ribu tentara dan 3 ribu peralatan militer.

“Untuk meringkas beberapa hasil, apa yang mereka capai untuk ini dipromosikan secara luas dan diumumkan, sebagaimana mereka menyebutnya, serangan balasan strategis. Akibatnya, apa yang mereka dapatkan menjelang KTT NATO? Sejak 4 Juni, kerugian musuh menjadi lebih banyak dari 26.000 tentara dan 3.000 unit berbagai senjata,” tegas Menhan.

Tentara Rusia menghancurkan 21 pesawat Ukraina, 5 helikopter, lebih dari 1.200 tank dan kendaraan lapis baja lainnya, termasuk 17 Leopard.

Dia menekankan Kiev terus gagal mencoba menerobos pertahanan militer Rusia ke arah yang berbeda, dan beberapa gelombang serangan telah diluncurkan dalam dua hari.

“Mereka aktif berperang, mencoba menerobos pertahanan kita ke berbagai arah. Hanya dalam dua hari terakhir, beberapa gelombang serangan telah diluncurkan,” papar dia.



Dia menjelaskan, “Serangan presisi tinggi dari militer Rusia terhadap cadangan militer Ukraina, termasuk peralatan Barat, secara signifikan mengurangi potensi ofensif musuh.”

Shoigu menekankan jika AS memasok Ukraina dengan bom tandan, Angkatan Bersenjata Rusia akan menggunakan senjata serupa melawan Kiev.

Sergey Shoigu menambahkan Angkatan Bersenjata Rusia melancarkan serangan baliknya sendiri ke arah Krasny Liman dan maju 1,5 km.

Badan intelijen Amerika Serikat dan negara-negara NATO lainnya dengan hati-hati memantau dan menganalisis hasil kerja tempur militer Rusia, menurut Shoigu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)