10 Negara Paling Sehat di Dunia, Salah Satunya Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Berkualitas

Selasa, 11 Juli 2023 - 18:20 WIB
loading...
A A A
Poin kemenangan lain untuk Norwegia adalah sistem kesejahteraan sosial komprehensif mereka yang memberikan dukungan ekonomi dan sosial kepada warganya, termasuk tunjangan kesehatan dan disabilitas, tunjangan pengangguran, dan pensiun. Ini dapat membantu mengurangi stres dan tekanan finansial, yang dapat berdampak positif pada kesehatan secara keseluruhan.

Semua ini di atas lingkungan dan budaya yang bersih berdasarkan aktivitas luar ruangan dan makanan segar bergizi, aman untuk mengatakan bahwa Norwegia telah mendapatkan statusnya sebagai salah satu negara tersehat di dunia.

9. Singapura

Harapan hidup rata-rata: 84 tahun

Menurut WHO, sistem perawatan kesehatan Singapura menempati peringkat ke-6 di dunia dalam hal kualitas dan aksesibilitas. Ini karena standar pelatihan medis yang tinggi, teknologi medis canggih, dan pemberian layanan kesehatan yang efisien.

Singapura terkenal dengan udara dan airnya yang bersih, yang dapat membantu mencegah penyakit pernapasan dan masalah kesehatan lainnya. Negara ini juga memiliki tingkat penyakit menular yang rendah, termasuk penyakit menular seperti tuberkulosis dan HIV/AIDS. Hal ini sebagian disebabkan oleh inisiatif kesehatan masyarakat dan program kesehatan yang kuat, seperti kampanye vaksinasi dan program pengawasan penyakit.

Sebuah tujuan ekspatriat yang meningkat, mereka yang pindah ke negara itu akan lega mendengar Singapura memiliki reputasi sebagai negara yang aman dan rendah kejahatan, membantu mengurangi stres dan meningkatkan rasa sejahtera di antara warga lama dan baru.

10. Kanada

10 Negara Paling Sehat di Dunia, Salah Satunya Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Berkualitas

Foto/Reuters

Harapan hidup rata-rata: 82 tahun

Mengambil tempat terakhir dalam daftar kami, Kanada bukan hanya salah satu negara tersehat di dunia, tetapi juga salah satu yang paling bahagia, dengan budaya aktivitas di luar ruangan, pola makan yang sehat secara umum, dan lingkungan yang bersih semuanya berkontribusi pada mental dan fisik yang baik. kesehatan.

Tidak seperti tetangganya di AS, sistem perawatan kesehatan Kanada didanai publik dan dapat diakses oleh semua warga negara dan penduduk tetap. Sistem perawatan kesehatan universal ini merupakan landasan sistem perawatan kesehatan Kanada, dan telah membantu menjaga kesehatan warga Kanada dan mengurangi biaya perawatan kesehatan.

Harapan hidup Kanada yang tinggi merupakan faktor kunci lain dalam peringkatnya sebagai salah satu negara tersehat di dunia, dengan harapan hidup rata-rata 82 tahun. Hal ini sebagian karena fokus negara pada perawatan kesehatan preventif, seperti imunisasi dan skrining kanker. Kanada juga memiliki tingkat kematian bayi yang rendah dan tingkat polusi udara yang rendah, keduanya berkontribusi pada hasil kesehatan yang baik.

Akhirnya, Kanada dikenal dengan inisiatif kesehatan masyarakatnya yang kuat yang mempromosikan perilaku sehat dan mencegah penyakit. Inisiatif ini meliputi kampanye anti-merokok, program pendidikan tentang pola makan sehat dan aktivitas fisik, serta program vaksinasi. Kanada juga memiliki peraturan keamanan pangan yang ketat, yang membantu memastikan pasokan makanan negara itu aman dan sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)