Jet Pribadi Jatuh di Los Angeles, 6 Orang Tewas

Minggu, 09 Juli 2023 - 18:05 WIB
loading...
Jet Pribadi Jatuh di Los Angeles, 6 Orang Tewas
Gambar udara menunjukkan sebuah pesawat pribadi jatuh di Los Angeles. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - 6 orang di dalam sebuah jet kecil tewas ketika pesawat itu jatuh dan terbakar di lapangan dekat bandara dekat Los Angeles pada Sabtu (8/7/2023).

Pesawat tersebut, sebuah jet bisnis Cessna C550, sedang melakukan perjalanan dari Las Vegas dan jatuh di dekat Bandara French Valley di Riverside County, sekitar 137 km selatan Los Angeles, sekitar pukul 04.15. Demikian dilaporkan Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat .

"Semua penumpang dewasa dan pilot yang meninggal semuanya," kata Elliott Simpson, seorang penyelidik penerbangan untuk Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, dilansir Reuters.



"Pesawat milik pribadi itu jatuh 150 meter dari landasan pacu di bandara kecil itu, setelah mencoba melakukan pendaratan instrumen karena fenomena cuaca lapisan laut menetap di daerah itu," kata Simpson.

Kondisi itu tampaknya telah memenuhi standar minimum untuk pendaratan di bandara. "Dalam insiden hari Sabtu, api melahap semua kecuali bagian ekor pesawat setelah jatuh,: kata Simpson.

Beberapa hari sebelumnya, pada 4 Juli, sebuah pesawat kecil dengan empat penumpang jatuh di dekat bandara yang sama, menewaskan pilot dewasa dan melukai tiga remaja.

Video udara dari media lokal menunjukkan puing-puing yang terbakar berbentuk pesawat kecil di bagian lapangan yang menghitam di seberang jalan dari lapangan terbang.



Data radar dari situs pelacakan penerbangan FlightAware menunjukkan hanya satu jet bisnis yang melakukan perjalanan dari Las Vegas ke French Valley pada saat itu. Pesawat itu berputar sekali di dekat lapangan sebelum turun.

Kantor sheriff di Riverside County, di mana Bandara French Valley berada, mengatakan para pejabat yang menanggapi kecelakaan itu menemukan sebuah pesawat yang sepenuhnya dilalap api di sebuah lapangan dan enam penumpang dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

"Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan terus menyelidiki kecelakaan itu, dengan lebih banyak hasil diharapkan dalam dua minggu ke depan," kata Simpson. Dia tidak merilis nama-nama penumpang yang tewas.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)